Tips Menemukan Katalog Alat Kesehatan Lengkap

Dalam sebuah lelang alat kesehatan, penyelenggara lelang sering mencari katalog alat kesehatan. Di dalam katalog tersebut bisa ditemui semua daftar alkes yang tersedia. Info yang tersedia lengkap, mulai dari nama alat, harga hingga penyedia alat kesehatan tersebut. Namun tidak semua orang tahu bagaimana menemukan katalog alkes ini. Untuk itu dalam artikel kali ini akan dijelaskan tips menemukan katalog alkes lengkap.

Ada dua tempat yang bisa digunakan untuk menemukan katalog alkes tersebut. Berikut ini penjelasannya.

1. Katalog Alkes LKPP
E Katalog alat kesehatan LKPP merupakan yang sering dicari. Khususnya bagi yang berkepentingan melakukan lelang. Sebab katalog tersebut dikelola lembaga negara bernama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Di dalam katalog ini dirangkam semua alat kesehatan yang tersedia. Jadi bagi Anda yang memiliki kepentingan untuk melakukan lelang pengadaan barang bisa melihat di dalam katalog tersebut. Namun katalog tersebut bisa dibilang bukan satu-satunya sumber. Anda juga bisa membandingkannya pada sumber katalog kedua.

2. Katalog di Situs Alkes
Benar, katalog untuk alat kesehatan ini juga disediakan oleh situs alkes. Sesuai namanya situs tersebut memang menyediakan alat kesehatan. Bedanya dengan katalog dari LKPP, biasanya harga yang ditawarkan lebih kompetitif. Sebab memang situs tersebut secara aktif tiap harinya melayani konsumen.

Di samping itu juga terdapat kelebihan lainnya, yaitu dari kemudahan untuk menghubungi penjual. Beda dengan di katalog alkes LKPP dimana info distributor yang ditampilkan tidak begitu lengkap, pada situs alat kesehatan tersebut, Anda bisa langsung menghubungi no telepon yang tersedia. Bahkan jika mau transaksi saat itu juga bisa.

katalog alat kesehatan

Keunggulan lainnya lagi, tiap alat disampaikan dengan jelas kelebihan maupun fitur yang tersedia. Tidak seperti katalog alkes yang ada di LKPP dimana info yang disampaikan terbatas. Selain itu, jika ingin langsung bertanya jika tidak bisa.

Nah, di samping itu, secara visual tampilan visual katalognya juga lebih baik. Sebab biasanya website alkes ini dirancang dengan baik. Update harga alkes pun lebih akurat. Sebab website tersebut dijalankan setiap hari. Beda dengan e katalog di LKPP yang entah kapan penyedia alkesnya terakhir mengupdate data.

Dengan demikian, bisa disimpulkan kalau untuk sumber katalog alkes yang kedua ini bisa dibilang lebih lengkap dengan update informasi yang lebih baru. Untuk itu, bagi Anda yang menginginkan daftar alat kesehatan terbaru yang tersedia, memang sebaiknya memilih sumber yang kedua.

Setelah Anda lihat katalognya, bisa Anda simpan sendiri sesuai bentuk yang Anda inginkan. Atau jika pun kemudian ingin langsung mengorder, bisa hubungi penjualnya saat itu juga. Jadi prosesnya lebih simpel dan mudah dibandingkan dengan melihat di sumber katalog yang pertama.

Tips Tambahan Menemukan Katalog Alkes Online

Sekarang mari kita telusuri lebih jauh bagaimana cara untuk menemukan sumber katalog yang kedua ini. Kalau untuk sumber katalog yang pertama, tinggal buka website katalog.lkpp.go.id . Namun untuk yang kedua ini, Anda bisa melakukannya dengan cara meng-Google.

Misalnya saja Anda ketikkan di Google tentang “situs alat kesehatan“. Pasti akan Anda temukan situs yang dimaksud. Situs tersebut menyediakan katalog online alat kesehatan yang paling baru. Sebab tiap saat ada perubahan, pasti katalog tersebut akan mengalami update.

Dengan cara ini juga lebih mudah untuk menemukan update katalog yang terbaru. Sebab harga yang tertera adalah harga saat ini. Tidak seperti di katalog LKPP yang mungkin terakhir kali diupdate beberapa tahun yang lalu. Dengan demikian, Anda akan emndapatkan informasi akurat perihal alat kesehatan yang diinginkan.

Kemudian misalnya ada yang dirasa ada yang belum jelas, juga bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia untuk menanyakannya. Asalkan Anda menghubunginya pada jam kerja, pasti akan ada yang merespon permintaan informasi yang Anda butuhkan itu.

Atau misalnya jika Anda melihat info ini saat tengah malam dan merasa masih ada yang perluyu ditanyakan, bisa BBM atau whatsapp nomer yang tersedia. Pasti esoknya apa yang Anda tanyakan itu akan dijawab. Dengan cara ini, informasi alkes yang Anda butuhkan itu akan cepat diketahui. Jadi jika memang Anda butuh info yang cepat dan akurat, mencari katalog di situs alat kesehatan itu cara yang terbaik. Sebab saat ini juga Anda pun bisa langsung mendapatkan informasinya. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *