Jenis – jenis Tas P3K (Tas Slempang, Tas Ransel, Kotak P3K, dan Koper P3K)

Tas P3K – sering juga disebut dengan kotak obat, umumnya tersedia dalam berbagai macam pilihan jenis yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Manusia, tidak pernah lepas dari yang namanya penyakit, sampai bahaya sekalipun. Rumah seklaipun menjadi tempat yang selalu aman bagi penghuninya. Selalu ada resiko yang mungkin bisa mengancam keselamatan meskipun di dalam rumah, maka pertolongan pertama pada kecelakaan menjadi prioritas dalam penanganan guna meyelamatkan korban yang bersangkutan.

Pertolongan pertama pada kecelakaan?
Tentu, Anda tidak asing lagi dengan kata P3K, kita tahu bahwa P3K merupakan singkatan dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. P3K merupakan upaya pertolongan atau perawatan yang dilakukan sementara terhadap korban kecelakaan sebelum mendapatkan pertolongan dari dokter.

Alat P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) merupakan hal yang paling diperlukan ketika terjadi kecelakaan baik ringan maupun parah. P3K sendiri memiliki arti sebagai upaya pertolongan dan perawatan sementara terhadap korban kecelakaan sebelum mendapat pertolongan.

Kotak P3K sering juga disebut dengan kotak obat, umumnya tersedia dalam berbagai macam pilihan jenis. Salah satu peralatan yang wajib ada di setiap perusahaan, sekolah, instansi pemerintah amupun di rumah adalah kotak P3K.
Alat P3K atau sering disebut first aid kit adalah alat dan bahan yang digunakan sebagai pertolongan pertama terhadap kecelakaan atau trauma. Tas P3K sendiri memiliki beberapa jenis yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa jenis tas P3K :

1. Tas selempang
Tas P3K

Tas P3K model slempang merupakan salah satu jenis tas p3k dengan model yang lebih simpel dan dibuat dengan menggunakan bahan yang bagus, yang membuat tas p3k model ini menjadi lebih tahan lama. Di dalam tas terdapat kotak kotak kecil yang berfungsi untuk menyimpan alat perlengkapan P3K supaya tidak berantakan.

Spesifikasi :
Bahan parasut lembut anti air
Dilengkapi dengan glowing white line untuk kondisi emergency di tempat gelap
Tas dilengkapi ruang sekat khusu pimisah alat
Ukuran 45 x 30 x 20 cm
Sudah termasuk tali slempang

2. Tas ransel
Tas P3K
Tas P3K ransel merupakan tas berbentuk ransel yang didisain sebagai tempat menyimpan perlengkapan pertolongan pertama di lapangan atau untuk penanganan kasus korban bencana di lapangan. Tas Ransel P3K ini dapat melengkapi kebutuhan peralatan P3K Anda. Tas ransel P3K ini dapat memuat cukup banyak alat dan obat P3K. Dengan kantong yang banyak, bahan yang kuat, model ransel, tas ini sangat fleksibel untuk dibawa. Tas P3K jenis ini digunakan untuk menyimpan sekaligus membawa peralatan kebutuhan P3K mulai dari obat hingga alat pendukung lainnya. Tas p3k ini biasanya digunakan untuk kebutuhan bencana alam, persiapan untuk kegiatan alam bebas hingga pelatihan – pelatihan emergency. Tas P3K jenis ransel ini cocok digunakan oleh para pekerja, terdapat beberapa tipe yang dapat digunakan dan disesuaikan dengan jumlah pekerja.

3. Kotak P3K

Kotak P3K model kotak yang dapat digunakan untuk menyimpan alat-alat P3K Anda. Kotak P3K biasanya jenis P3K ini banyak digunakan di sekolah, kantor, maupun tempat – tempat umum dan tempat kerja lainnya. Jenis ini biasanya berisi dengan obat dan biasa dibutuhkan saat pertolongan pada kecelakaan.

4. Koper P3K
Tas P3KP3K model koper yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan alat-alat P3K, koper ransel P3K ini dapat menyimpan alat-alat P3K lebih banyak. Di dalam koper juga tersedia pouch-pouch yang berfungsi untuk menyimpan alat-alat P3K Anda. Tas P3K model koper ini juga terdapat beberapa ukuran yang dapat Anda pilih dan gunakan sesuai kebutuhan Anda :

Itulah beberapa jenis – jenis tas P3K, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis tas P3K ini di Medicalogy.com dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Berbelanja di Medicalogy.com Anda dapat memilih produk dari berbagai jenis dan merek. Tentunya, produk-produk yang dijual disini merupakan keluaan perusahaan atau merek yang sudah terjamin kualitasnya. Selain itu, Medicalogy.com juga memberikan kemudahan bagi para konsumennya. Ayo tunggu apalagi, buktikan kemudahan berbelanja alat kesehatan Anda di Medicalogy.com dengan proses aman, cepat dan mudah. (sr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *