Review Alat Dan Spesifikasi Tensimeter Omron HEM 6111

Review Alat Dan Spesifikasi Tensimeter Omron HEM 6111 – Tekanan darah merupakan salah satu gangguan yang sering kali dialami oleh banyak orang. Permasalahan mengenai tekanan darah bisa dirasakan betul dampaknya, baik ketika tekanan darah sedang rendah maupun jika tekanan darah sedang tinggi. Meskipun begitu, secara umum tekanan darah tinggi lebih beriseko menyebabkan beberapa penyakit kronis lainnya, salah satunya adalah stroke.

Tekanan darah memang sangat penting untuk di kontrol secara rutin. Apalagi bagi mereka yang telah berumur 40 tahun keatas, dan memiliki pola hidup yang kurang baik. Jenis tensimeter sebenarnya sangatlah banyak, namun yang sering anda temui di apotik, toko jamu, dan klinik-klinik pengobatan adalah tensimeter manual dengan air raksa. Hal inilah yang kadang menyulitkan kita untuk melakukan pengecekan tensi secara mandiri. Padahal, semakin berkembangnya zaman jenis tensimeter pun sudah mengalami kemajuan yang sangat cepat. Jika dulu hanya ada tensimeter secara manual, sekarang sudah banyak dikenalkan tensimeter digital yang mudah untuk digunakan sendiri.

59525777_a73ae33c-af77-4ce1-ba37-117a3ec7a5dc

Berbicara mengenai tensimeter digital, tentunya jenis tensimeter digital juga sangat banyak. jika anda tidak ingin mengeluarkan kocek cukup banyak, namun mendapatkan jenis tensimeter  digital yang tidak sesuai harapan, maka anda bisa menentukan pilihan pada tensimeter merek Omron HEM 6111. Omron merupakan merek alat kesehatan yang berasal dari Negara Jepang, dan salah satu brand alat kesehatan yang paling terkenal di Indonesia. Berbagai alat kesehatan dipasarkan oleh merek Omron, tak terkecuali tensimeter.

Tensimeter digital Omron yang dipasarkan di Indonesia pun memiliki banyak sekali jenis. Setiap jenis memiliki fitur masing-masing. Ada kelebihan dan ada kekurangannya, namun jika anda memilih alat tensimeter Omron HEM 6111, maka anda akan mendapat banyak kemudahan. Nah, bagi anda yang tertarik untuk membeli alat tensimeter ini, berikut beberapa review atau spesifikasi tensimeter digital Omron HEM 6111 :

  1. Cara penggunaan sangat mudah, yakni hanya cukup diletakkan di pergelangan tangan.
  2. Sangat mudah digunakan, yakni dengan memencet tombol on maka tekanan darah dapat terlihat hanya dalam waktu 24 detik.
  3. Dilengkapi dengan tampilan indicator hipertensi yang akan menunjukkan tanda berkedip jika hasil pengukuran tensi tergolong hipertensi
  4. Memiliki memori sebanyak 30 buah.
  5. Menampilkan systole (tensi atas) dan diastolic (tensi bawah)
  6. Bisa mengukur detak jantung dalam waktu 1 menit.
  7. Dilengkapi LCD Digital display
  8. Metode pengungukuran tekanan menggunakan Oscillometric Method
  9. Measurement range pressure berkisar antara 0 mmHg hingga 299 mmHg, serta pulse 40 hingga 80 beats / menit.
  10. Akurasi tekanan + 3 mmHg, pulse + 5% of display reading
  11. Baterai power source 2 AAA ukuran 1.5 V.
  12. Dimensi panjang, lebar, dan tinggi sekitar 71 mm x 41 mm x 70 mm.
  13. Garansi resmi yang diberikan pihak OMRON selama 2 tahun.

24022015123439_Tensimeter-Omron-Hem-6111-Alkes-murahdotcom-1aTensimeter digital Omron HEM 6111 memang didesain khusus untuk digunakan secara mandiri. Dari pada bolak-balik ke klinik hanya untuk mengecek tekanan darah, maka anda bisa gunakan alat ini. apalagi harga yang ditawarkan untuk dapat memiliki alat ini sangatlah murah, yakni sekitar Rp 470.000. harga tersebut tentu setara dengan manfaat yang nantinya akan anda rasakan.

Tertarik untuk membeli alat ini ? jika iya, jangan bingung untuk mendapatkannya. Cukup buka Medicalogy.com alat kesehatan yang anda butuhkan, termasuk tensimeter digital Omron tersedia lengkap dengan berbagai jenis. Medicalogy merupakan toko alat kesehatan online yang memberikan cara mudah, aman, cepat, dan terpercaya di Indonesia. Alat-alat kesehatan yang dijual disini terdiri dari berbagai jenis dan merek. Selain itu, berbelanja alat kesehatan disini anda akan mendapat banyak kemudahan. Kemudahan diberikan tidak lain untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pelanggan. Kemudahan yang diberikan Medicalogy diantaranya adalah menyediakan kalibrasi, melakukan pengiriman menggunakan jasa yang terpercaya, memudahkan bagi anda yang berada diluar kota dan luar pulau jawa, menawarkan banyak promo menarik, barang dijual dengan harga bersaing, serta jaminan garansi 100% jika barang yang anda terima tidak sesuai atau rusak.

Tunggu apa lagi ? nikmati berbelanja aman, mudah, dan terpercaya hanya di Medicalogy.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *