Review Alat dan Spesifikasi Smart Pulse Alat Analisa Stress

Review Alat dan Spesifikasi Smart Pulse Alat Analisa Stress – Dalam kehidupan sehari-hari kita mengalami banyak hal yang dapat mengakibatkan stress. Stress tersebut memiliki kadar masing-masing. Stress dengan kadar rendah tentu tidak akan terlalu berpengaruh pada yang mengalami. Namun bagi yang terkena serangan stress yang berlebihan maka hal tersebut akan berakibat fatal bahkan bisa menjadi salah satu penyebab kematian.

stress

Melihat hal tersebut tentu harus mengetahui tingkat stress yang kita alami. Jangan sampai ketidaktahuan kita menyebabkan kerugian bagi tubuh kita. Cara yang paling mudah untuk mengetahui tingkat stress yang kita alami adalah memeriksakan diri kerumah sakit maupun mengunjungi dokter. Namun tentu hal tersebut sangat merepotkan. Apalagi stress bukanlah perkara yang mudah untuk ditebak kapan saat kedatangannya dan kapan stress tersebut berhenti.

Saat ini dimasa perkembangan teknologi yang semakin canggih, bukan hal yang mustahil jika kita ingin menemukan alat pendekteksi stress. Jika sebelumnya kita sering mendengar tentang alat pengukur tekanan darah, saat ini juga terdapat alat yang digunakan untuk mengecek kondisi stress manusia. Alat pengukur stress ini tidak hanya digunakan untuk mengukur stress fisik saja namun juga psikis.

Salah satu produk pengecek kondisis stress adalah Smart Pulse. Bentuk dari alat tersebut bermacam-macam. Kita bisa menggunakannya sesuai kebutuhan dan juga sesuai kemampuan. Alat pengecek kondisi stress ini biasanya berbentuk portable. Namun alat tersebut dalam penggunaannya harus disambungkan dengan alat lainnya. Alat lainnya ini seperti laptop ataupun PC. Namun akan lebih baik jika disambungkan dengan monitor tersendiri. Alat tersebut sudah banyak ditemukan di Indonesia.

smart-pulse-alat-analisa-stressCara kerja dari alat ini adalah dengan menggunakan sensor HRV (Heart Rate Variability). Objek ukurnya menggunakan variasi denyut jantung. Kemudian nilai dari HRV (Heart Rate Variability) ini ditentukan oleh kondisi stress saraf otonom yang langsung dengan kondisi fisik dan juga kondisi psikis seseorang. Kondisi sistem saraf otonom dapat diketahui melalui analisis HRV (Heart Rate Variability) berbasis frekuensi dan waktu. Dari hasil analisis inilah diukur kondisi stress seseorang. Jadi dengan alat ini anda tidak perlu sering-sering ke rumah sakit hanya untuk mengecek kondisi stress anda yang justru akan membuang banyak waktu.

Fitur yang ditawarkan oleh produk ini adalah :

  • Karena merupakan alat portable, maka ia memiliki ukuran yang kecil dan sehingga mudah dibawa kemana-mana dan juga mudah disimpan
  • Selain itu karena bisa disambungkan dengan menggunakan PC dan leptop membuatnya mudah digunakan. Walaupun lebih baik jika menggunakan monitor yang seharusnya digunakan, namun kita tetap bisa menggunakannya walau dengan PC atau leptop.
  • Karena mudah dibawa dan digunakan, maka untuk waktu penggunaanya hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk mendapatkan hasil dari HRV (Heart Rate Variability) tersebut yang membuat anda lebih cepat mengetahui kondisi tubuh anda.
  • Dilengkapi dengan kabel USB yang bisa digunakan sebagai alat charge sehingga lebih tahan lama.
  • Selain menggunakan PC dan leptop, alat ini juga bisa disambungkan dengan android yang semakin memudahkan penggunaanya.

Untuk spesifikasi produknya sendiri adalah sebagai berikut :

  • Berat : 50 gram
  • Voltage : 3.7V DC
  • Dimensi : 57 x 35 x 40 mm
  • Operating sistem : win xp – win 7
  • Produk komponen : kabel usb, CD software, manual book

Untuk spesifikasi lainnya sebagai berikut :

Model Smart Pulse general Smart Pulse Bluetooth Smart Pulse Premium
Software PC software PC software and android app PC software and android app
Prosedur

Pengukuran

Pengukuran setelah terkoneksikan dengan PC Pengukuran setelah terkoneksikan dengan PC atau smarthphone kemudian proses transfer data pengukuran dari unit kemudian ke PC Pengukuran setelah terkoneksikan dengan PC atau smarthphone kemudian proses transfer data pengukuran dari unit kemudian ke PC
Power PC power through USB cable connection Batrai dapat diisis ulang (recharger) Batrai dapat diisis ulang (recharger)
Comunication USB communication USB atau bluetooth communication USB communication
Display NO OLED OLED

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *