Review Alat Dan Spesifikasi Edan ECG SE 1200

Review Alat Dan Spesifikasi Edan ECG SE 1200 –  Jika anda pernah pergi ke rumah sakit, dan masuk ke ruang IGD, UGD, atau ruang perawatan lainnya, tentu anda akan melihat berbagai alat kesehatan dengan berbagai jenis, bentuk serta fungsi masing-masing. Jika anda bertanya masing-masing alat yang terdapat disana, tentu sangat panjang, dan anda tidak akan bisa mengingat nama sekaligus fungsi masing-masing alat, namun yang pasti segala alat disana memiliki fungsi yang sangat penting. Terlebih lagi dengan kemajuan jaman, anda tentu sudah tahu jika alat-alat kesehatan canggi sudah semakin banyak. Seperti salah satunya Edan ECG SE 1200.

Mendengar namanya saja anda mungkin akan bingung, alat apa Edan ECG SE 1200? Edan ECG SE 1200 atau Electro Cardio Graph merupakan salah satu alat canggih dalam dunia kesehatan yang digunakan untuk memeriksa keadaan jantung manusia. Awalnya, ECC yang digunakan dalam dunia kesehatan hanyalah ECG dengan 1 channel. Mengingat perkembangan ilmu teknologi terus berkembang setiap tahunnya, maka muncullah ECG 2 channel, ECG 3 channel dan sekarang tercipta pula ECG 12 channel (Edan ECG SE 1200). Channel yang dimaksud dalam alat ini merupakan sebuah grafik yang menunjukkan jumlah grafik yang dapat dicetak pada kertas selama satu kali pemeriksaan jantung. Jadi ketika melakukan pemeriksaan jantung melalui alat ini, hasil pemeriksaan langsung dapat terlihat melalui kertas yang telah dicetak.

edan-ecg-se-1200-12-channel-keyboardMenggunakan Edan ECG SE 1200 anda akan dapat merekan 12 jejak ECG pada sebuah kertas berukuran A4 dan ukuran Letter AS. Artinya 12 jejak itu akan menunjukkan 12 macam pengukuran terhadap kondisi jantung seseorang pada berbagai sisi dan keadaan. Bagaimana canggih bukan ? nah, dengan menggunakan alat ini hasil analisis jantung dapat terlihat dengan sangat akurat dan tepat. Meskipun begitu, perlu diperhatikan jika analisis terhadap 12 sisi jantung yang berbeda harus dilakukan dalam waktu yang bersamaan supaya mendapatkan hasil keadaan jantung seluruhnya dalam satu waktu.

Edan ECG SE 1200 memang satu dari berbagai jenis alat canggih yang ada di dunia kesehatan. jika anda masih penasaran dengan fitur dan spesifikasinya, berikut beberapa uraian singkatnya :

  1. Tersedia printer thermal built-in dengan resolusi yang sangat tinggi.
  2. Dapat direkam menggunakan kertas berukuran A4 dan letter AS
  3. Layar sentuh berwarna dengan besar 8,4”
  4. Dilengkapi keyboard alfanumerik dan satu operasi sentuh
  5. Tersedia modus tidur untuk menghemat penggunaan baterai
  6. Pengukuran otomatis dan dapat diuji menggunakan database CSE otoritatif
  7. Gelombang beku real-time
  8. Dapat meninjau selama 120 detik gelombang EKG
  9. Tes latihan dua langkah dengan rekam periodic
  10. Menggunakan baterai Built-in dan Li-ion yang dapat diisi ulang
  11. Memiliki 200 EKG dalam memori internal

Membeli alat ini anda juga akan dilengkapi dengan berbagai perlengkapan penunjang, diantaranya :

  1. edan-ecg-se-1200-12-channel-keyboard-1Kabel EKG (4mm, berupa konektor berbentuk pisang, AHA) : 1
  2. Bio Protech Resting Tab Elektroda : 100
  3. Unomedical 10-Lead klip universal : 10
  4. Perekam Paper (Z-kali lipat, 210mm, 295 mm 100P) : 1
  5. Kabel listrik standar : 1
  6. Baterai litium yang dapat diisi ulang (2200 mAh) : 1
  7. Bar fix untuk baterai (aksesoris yang diperlukan untuk baterai 2200 mAh) :1
  8. Fuse (1A) : 2
  9. Buku panduan penggunaan
  10. Koneksi LAN/Wi-Fi
  11. Komunikasi dua arah dengan sistem manajemen data SE-15`5
  12. Scanner barcode dukungan (opsionel)

Alat ini memang tidak dijual sembarangan, namun jika anda berminat untuk pengadaan alat dirumah sakit, anda bisa mendapatkan di medicalogy.com. Disini, alat kesehatan termasuk Edan ECG SE 1200 tersedia lengkap dan semua barang original. Jadi, meskipun pemesanan dan pembelian dilakukan secara online, anda tidak perlu takut mendapat barang palsu, sebab semua produk yang dijual di medicalogy telah terdaftar di Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan Kementrian Kesehatan. Selain itu, semua produk telah memiliki garansi resmi, baik dari perusahaan produksi maupun dari medicalogy sendiri.

Ayo segara penuhi alat kesehatan anda dan berbelanja mudah di www.medicalogy .com

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *