Pusat Alat Kesehatan di Glodok

Pusat Alat Kesehatan di Glodog – Anda mungkin sudah tidak asing dengan daerah Glodog. Namun tidak banyak yang tahu jika Glodog merupakan pusat berbagai alat elektronik.

Bermula dari keinginan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan melayani kebutuhan alat-alat elektronik masyarakat sekitar Jakarta, membuat beberapa masyarakat Glodog yang mayoritas keturunan Tionghoa ini untuk membuka suatu usaha alat-alat elektronik.

glodok

Tidak hanya alat elektronik saja. Sebelumnya masyarakat Glodog juga menjual berbagai kebutuhan lainnya, seperti makanan, obat, dan lain sebagainya.

Semakin berkembangnya zaman, kebutuhan masyarakat pun semakin bertambah. Alat elektronik yang awalnya hanya beberapa jenis saja, sekarang sudah berkembang menjadi berbagai pilihan jenis, merek, desain, kualitas, dan harga. Bahkan peminatnya pun bukan hanya masyarakat Jakarta saja.

Masyarakat luar kota, luar propinsi, dan bahkan luar pulau sudah banyak yang mengenal Glodog sebagai pusat aneka jenis alat elektronik. Tak heran jika Glodog dikenal sebagai pusatnya alat elektronik terbesar di seluruh Indonesia

Selain terkenal dengan alat elektroniknya, Glodog juga terkenal sebagai pusat penjualan bahan kimia, alat laboratorium, serta alat kesehatan. Mulai dari Pasar Glodog dan pertokoan-pertokoan di sekitarnya sangat banyak ditemui penjual alat tesebut.

Untuk -bahan kimia dan alat-alat laboratorium yang banyak dijual disini antara lain, alcohol, aguades, pipet, cawan petri, gelas ukur, tabung reaksi, spectrometer, hingga HPLC (High Performance Liquid Cromatography). Bahkan buku-buku tentang kesehatan dan kedokteran pun juga banyak dijual disini.

Namun, untuk alat kesehatan anda jangan kaget jika alat kesehatan yang dapat anda temui disini hanyalah alat kesehatan yang umum dipakai. Seperti stetoskop, tensimeter, termometer, dan timbangan. Sedangkan untuk alat kesehatan yang rumit seperti alat pacu jantung, CPR, X-Ray jarang anda temukan disini.

alkes umum

Soal harga, memang Pasar Glodok memberikan harga yang sangat terjangkau. Ditambah lagi lokasi perbelanjaan pasar yang sangat nyaman. Namun, jika alat kesehatan  lainnya tidak lengkap pada akhirnya membuat konsumen mencari pusat alkes lainnya. Tak heran jika jika para pedagang mengaku pelanggannya semakin hari semakin berkurang. Mereka lebih banyak mendapat pesanan via telepon dari rumah sakit atau perusahaan dari luar kota.

Dengan pemesanan via telepon, pastilah konsumen membeli dalam jumlah yang banyak, sehingga pedagangpun tidak terlalu kebingungan dengan semakin sedikitnya pengunjung. Apalagi pengunjung yang datang langsung biasanya hanya membeli secara ecer, sehingga keuntungannya pun juga tidak seperapa.

Berbeda dengan pemesan via telepon yang membeli secara grosir dalam jumlah yang banyak. Mereka akan mendapat lebih banyak potongan harga, dan penjual pun mendapat banyak keuntungan.

Akan tetapi, persaingan dagang tidak hanya terjadi di antara para penjual di daerah Glodog saja. Para penjual alat kesehatan di Glodog juga bersaing dengan alat kesehatan di pasar Pramuka dan pasar-pasar lainnya. Belum lagi para penjual yang melakukan penjualan via online. Hal ini juga yang akhirnya membuat banyak pelanggan memilih untuk melakukan pembelian secara online.

Selain jenis barang, kualitas dan spesifikasi barang lengkap, promo, diskon, serta kemudahan-kemudahan lain menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen.

Toko-toko online pun semakin banyak disana-sini. Namun, sebagai konsumen anda harus tetap pintar memilih toko alat-alat kesehatan yang terjamin kuantitas dan kualitasnya. Karena tidak menutup kemungkinan, dengan sistem penjualan online banyak pedagang nakal yang menjual produk palsu, atau produk dengan kualitas rendah.

Sebagai pilihan toko alat kesehatan yang terjamin kualitasnya anda dapat mengunjungi Medicalogy.com. Medicalogy merupakan distributor resmi penjualan alat kesehatan terlengkap di Indonesia.

Semua produk yang disuplai oleh medicalogy adalah produk kualitas bersaing. Anda sudah tidak perlu mencemaskan alat kesehatan yang akan dibeli karena sudah terbukti memiliki spesifikasi tinggi.

Meskipun cara pemasaran produknya dilakukan secara online, nyatanya medicalogy banyak memberikan promo dan berbagai kemudahan pagi semua pelanggan setia. Selain itu, pilihan pembayaran yang ditawarkan sangat menguntungkan untuk anda yang suka dengan cara belanja instan.

Tidak hanya melakukan penjualan secara grosir, medicalogy juga melayani pembelian secara ecer bagi anda yang membutuhkan alat kesehatan pribadi. Tak heran jika pelanggan Medicalogy pun sudah tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *