Manjakan Diri Anda Dengan Alat Pijat Elektrik

Capture

Siapa yang tak senang dipijat? Setiap orang tentunya tak akan merasa keberatan jika tubuhnya dipijat. Terlebih jika mereka sedang dalam kondisi lelah dan otot serta sendinya terasa kaku juga berat. Pijat atau massage adalah suatu kegiatan memberikan tekanan pada anggota tubuh tertentu dengan menerapkan teknik tertentu pula agar dapat memberikan manfaat baik kepada tubuh seseorang. Otot, tendon, dan ligamen yang terdapat pada tubuh biasanya menjadi objek untuk dipijat demi membuat tubuh menjadi lebih ringan sehingga terasa lebih mudah untuk beraktivitas. Pijat bukan lagi barang baru bagi masyarakat, beberapa orang bahkan rutin memanjakan dirinya dengan melakukan pijat.

Pijat dapat dilakukan ketika seseorang merasa tubuhnya sudah tidak nyaman lagi akibat aktivitas yang berat ataupun ketika seseorang mengalami cedera tertentu seperti terkilir, nyeri otot dan sendi, cedera karena olahraga, atau bahkan saat seseorang mengalami kecelakaan ringan. Saat ini, pijat bukanlah sesuatu yang sulit untuk ditemui. Tempat-tempat yang dikhususkan untuk pijat sudah bertebaran dimana saja. Bahkan untuk teknik pemijatan pun sudah mulai banyak berkembang dibandingkan beberapa tahun lalu. Tak melulu pijat tradisional yang dapat kita nikmati, beberapa jenis teknik pijat lainnya sudah semakin mudah untuk kita temui, diantaranya pijat refleksi, pijat shiatsu (pijat jepang), pijat thai, pijat jaringan dalam, teknik pijat dengan menggunakan batu, hingga pijat untuk ibu hamil.

Manfaat Pijat Bagi Tubuh

bagian-tubuh

Sebagian besar orang yang melakukan pijat pasti ingin menikmati manfaat pijat yang sudah jelas terasa, yaitu melemaskan kembali otot-otot tubuh yang tegang, meringankan tubuh, dan memberikan efek relaksasi pada tubuh. Namun sesunguhnya jika diperhatikan lebih lanjut, pijat tak semata hanya memberikan manfaat-manfaat tersebut saja. Menurut penelitian, pijat dapat memberikan banyak manfaat yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat. Apa sajakah manfaat tersebut?

  1. Menstimulasi otak untuk dapat melepaskan rasa lelah
  2. Mengurangi rasa sakit akibat cedera tertentu
  3. Membantu tubuh melakukan detoksifikasi racun (mengeluarkan racun)
  4. Membantu mengoptimalkan fungsi tubuh
  5. Membantu menstabilkan kesehatan
  6. Membuat persendian menjadi lebih lentur dan tidak kaku
  7. Meningkatkan fungsi sistem pernapasan
  8. Meringankan beberapa penyakit tertentu seperti sakit kepala atau migrain, nyeri punggung, dan osteoartritis
  9. Mengurangi efek samping akibat pengobatan kanker
  10. Mengurangi rasa depresi dan kecemasan pada mereka yang memiliki penyakit mental
  11. Melancarkan peredaran darah
  12. Mengurangi gangguan sulit tidur atau insomnia
  13. Mengurangi stress
  14. Meningkatkan fungsi pencernaan
  15. Meremajakan kulit

Bagian-bagian Tubuh Mana Yang Baik Untuk Dipijat?

074860300_1447760572-1_www.searchhomeremedy_com

Semua bagian yang ada pada tubuh kita memang dapat dipijat. Tetapi, tidak semua bagian tersebut baik untuk dipijat. Ada beberapa bagian tertentu yang jika dipijat akan dapat mempengaruhi kesehatan area di sekitarnya sehingga dapat meredakan sakit ataupun kelelahan. Bagian-bagian tersebut adalah:

  1. Pelipis Dekat Mata

Jika Anda mengalami sakit kepala, stress, ataupun merasa tertekan, cobalah lakukan pijat memutar di area ini, baik bagian kanan maupun kiri. Memijat di daerah pelipis dekat mata akan dapat meredakan keluhan tersebut.

  1. Mata Ketiga

Area mata ketiga berada di pangkal hidung dekat dengan kening. Memijat lembut area ini dinilai akan dapat meredakan keluhan mata yang lelah.

  1. Diantara Ibu Jari dan Telunjuk

Memijat di area antara ibu jari dan telunjuk akan dapat membantu meredakan sakit pada leher. Walaupun antara ibu jari, telunjuk, dan leher jaraknya cukup jauh, tetapi memijat area ini dapat terkoneksi langsung ke bagian leher. 

  1. Sayap di Punggung

Cobalah raba punggung Anda, akan terasa ada tulang yang menonjol seperti sayap. Perlu diketahui bahwa memijat area ini akan membantu Anda meredakan masalah kelelahan pada leher, kepala, nyeri yang muncul di payudara, hingga masalah pernapasan.

  1. Punggung dan Telapak Tangan

Sering mengalami nyeri saat menstruasi dan kondisi tersebut cukup menggangu aktivitas Anda? Cobalah pijat bagian tengah punggung telapak tangan dan bagian dalam telapak tangan, karena dengan memijatnya maka rasa nyeri tersebut akan berkurang.

  1. Tulang di Pergelangan Kaki

Pergelangan kaki termasuk satu titik yang baik untuk dipijat. Memijat area ini akan dapat meredakan keluhan sakit pada punggung bawah dan sakit panggul ataupun sakit pinggul.

  1. Telapak Kaki

Selain pergelangan kaki, bagian kaki lainnya yang baik untuk dipijat adalah telapak kaki. Area ini dapat terkoneksi dengan berbagai bagian tubuh lain bahkan yang jauh dari kaki sekalipun. Salah satu keluhan yang dapat diatasi jika memijat daerah ini adalah masalah pencernaan.

Ingin Pijat Tanpa Keluar Rumah?

Sensasi rileks yang terasa setelah pijat tak jarang membuat orang menjadi ketagihan. Namun sayangnya tidak semua orang selalu memiliki waktu luang yang cukup untuk dapat pergi ke tempat pijat atau meminta bantuan orang lain untuk memijatnya. Bagi Anda yang tingkat kesibukannya tinggi namun tetap ingin merasakan sensasi rileks dari pijat, tak perlu khawatir karena kini sudah banyak tersedia alat pijat elektrik.

Alat pijat elektrik ini banyak memberikan manfaat bagi penggunanya, salah satunya adalah dapat melancarkan peredaran darah dan menghilangkan rasa lelah pada tubuh. Yang paling penting adalah dengan alat pijat elektrik ini Anda tak perlu lagi repot ke tempat pijat ataupun mengandalkan orang lain untuk memijat. Anda pun dapat menggunakannya dimana saja dan kapan saja Anda inginkan. Alat pijat elektrik ini terdiri dari beragam jenis. Beberapa diantaranya adalah:

  • Alat Pijat Elektrik Untuk Kaki

Capture

Kaki adalah salah satu bagian yang baik untuk dipijat. Menggunakan alat pijat elektrik khusus untuk bagian kaki dapat membantu refleksi kaki sekaligus relaksasi bagi tubuh. Alat pijat elektrik untuk kaki ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang merasa pegal-pegal ataupun nyeri di daerah kaki maupun daerah lainnya. 

  • Alat Pijat Elektrik Untuk Badan

Capture2

Nyeri pada badan adalah alasan utama bagi orang-orang yang ingin memanjakan dirinya dengan memijat. Ada beberapa bagian dari badan yang sering menimbulkan keluhan, sebut saja diantaranya bagian punggung, pundak, pinggang, dan sebagainya. Alat pijat elektrik khusus untuk badan sangat membantu melemaskan otot-otot badan dan mengurangi rasa nyeri yang ada. 

  • Kursi Pijat Elektrik

Capture3e

Jika Anda merasa seluruh tubuh pegal dan nyeri akibat aktivitas sehari-hari maka kursi pijat elektrik dapat memanjakan diri Anda. Cukup duduk rileks di atas kursi ini, maka rasa lelah dan pegal akan hilang, aliran darah dalam tubuh pun menjadi lancar.

Ingin memiliki alat pijat elektrik? Tak usah bingung mencarinya, karena di Medicalogy semuanya telah tersedia, juga dengan harga yang lebih murah. Kunjungi website Medicalogy, dapatkan pula promo menarik serta berbagai alat kesehatan lain yang mungkin Anda butuhkan. (pf)

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *