Macam-Macam Cedera Kaki Dan Cara Menggunakan Korset Lutut Knee Immobilizer

Macam-Macam Cedera Kaki Dan Cara Menggunakan Korset Lutut Knee Immobilizer – Setiap hari seseorang pasti melakukan banyak sekali aktifitas. Mulai dari olahraga, bekerja, sekolah, dan lain sebagainya. Ketika melakukan aktifitas tersebut, terkadang secara tidak sengaja banyak kejadian yang menyebabkan beberapa bagian dari tubuh mengalami luka. Salah satu cedera yang paling sering terjadi ketika melakukan aktifitas adalah cedera kaki. Cedera kaki bisa terjadi ketika mereka kurang teliti dalam berjalan, terburu-buru, ataupun karena berlari-larian. Jika cedera yang terjadi hanya ringan, tentu anda masih bisa melakukan aktifitas sebagaimana mestinya, namun jika cedera sudah serius sudah pasti aktifitas anda akan terganggu.

Anda pernah mengalami cedera kaki? Jenis cedera kaki apa yang anda alami dan bagaimana penanganannya? Nah, ada banyak sekali jenis cedera kaki. Jika anda masih bingung membedakan berbagai jenis cedera kaki, berikut penjelasannya :

  1. Cedera Otot Pergelangan Kaki

Pertama adalah cedera pada pergelangan kaki. Cedera ini banyak dialami oleh mereka yang rajin melakukan olah raga. Biasanya cedera pada pergelangan kaki terjadi ketika seseorang sedang berlari, atau berjalan pada permukaan jalan yang tidak rata.

  1. Cedera Tulang Kering

Cedera tulang sering ditandari dengan rasa nyeri yang luar biasa pada bagian betis dan tulang kering bagian atas. Cedera ini terjadi karena peradangan pada otot. Secara umum, kondisi ini bisa terjadi ketika seseorang sedang berlari atau melompat, namun bisa juga terjadi ketika seseorang melakukan kegiatan dengan intensitas kecepatan yang tiba-tiba.

  1. Cedera Lutut

Selanjutnya ada cedera lutut. Cedera ini lebih banyak dialami oleh para atlit lari, sepak bola, basket, voli, olahraga, dan beberapa olah raga yang menggunakan lutut sebagai tumpuan yang mengalami benturan atau terlalu lama melakukan tumpuan menggunakan lutut. Cedera lutut sering ditandai dengan rasa nyeri pada tempurung lutut disertai bunyi retakan atau patahan.

  1. Kram Otot

variteks-knee-immobilizer-pediatrikKram otot juga sering dialami oleh pereka pecinta olah raga. Cedera ini akan terjadi jika anda melakukan olah raga secara tiba-tiba tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Salah satu bagian yang sering mengalami kram otot adalah kaki. Kram otot akan menyerang secara tiba-tiba, sehingga akan timbul rasa nyeri dan anggota tubuh yang mengalami kram akan sulit digerakkan.

  1. Cedera Hamstring

Cedera yang satu ini juga banyak dialami oleh para atlit olah raga. Cedera hamstring merupakan suatu keadaan dimana otot akan terasa ditarik kebagian belakang paha. Hamstring sendiri merupakan empat otot yang berjajar di sepanjang paha belakang. Cedera ini terjadi ketika seseoang kurang melakukan pemanasan ketika melakukan pemanasan.

Itu tadi beberapa cedera kaki yang banyak dialami oleh para atlit olah raga. Umumnya cedera-cedera tersebut memiliki penanganan yang berbeda-beda, karena penyebabnya pun juga berbeda. Nah, untuk memudahkan dalam penanganan cedera kaki, beberapa perusahaan telah menciptakan produk baru yang aman dan praktis digunakan. Alat tersebut bernama Korset Lutut Knee Immobilizer.

Korset Lutut Knee Immobilizer merupakan suatu perban, pembalut yang digunakan pada tubuh bagian bawah. Korset ini berfungsi mengurangi nyeri pada bagian kaki akibat beberapa cedera, keseleo, maupun kerusakan sendi. Alat ini sangat mudah dan praktis digunakan. Selain itu, menggunakan korset ini rasa nyeri pada bagian kaki akan berkurang dan memudahkan penggunanya untuk beraktifitas.

Jenis korset lutut sangat banyak, sehingga ketika membeli pastikan anda memilih produk Korset Lutut Knee Immobilizer yang asli. Selain itu, pastikan pula anda membeli alat kesehatan ini di toko alat kesehatan terpercaya di kota anda. Untuk lebih mudah dan praktis, anda juga dapat membeli alat ini di toko alat kesehatan online www.medicalogy.com. Disini berbagai produk alat kesehatan berkualitas tersedia dengan lengkap. Selain itu, medicalogy juga akan memberikan banyak kemudahan bagi para konsumennya, seperti jaminan garansi 100% jika produk tidak sesuai atau rusak, promo dan diskon, kalibrasi, pengiriman menggunakan jasa terpercaya, pelayanan yang ramah, dan masih banyak lainnya.

Tunggu apalagi, segera lengkapi kebutuhan alat kesehatan anda dengan berbelanja di medicalogy.com. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *