Kursi Roda Travelling

wheelchair-alumunium-travel-bag-gea-jual-beli-harga-cari

Memiliki keterbatasan fisik bukan merupakan suatu alasan yang dapat menghambat segala aktivitas sehari-hari. Terlebih jika Anda termasuk orang yang suka bepergian ataupun travelling. Anda tak perlu khawatir lagi dengan kondisi fisik yang terbatas karena saat ini telah muncul inovasi baru yang dapat memfasilitasi Anda. Inovasi tersebut adalah kursi roda travelling atau yang dikenal pula dengan istilah travelling wheelchair. Pada dasarnya kursi roda merupakan alat bantu gerak untuk penyandang disabilitas (cacat) atau untuk orang yang sedang berada dalam kondisi sakit tetapi membutuhkan mobilitas untuk dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Fungsi utama kursi roda adalah untuk membantu seseorang yang memiliki gangguan sistem motorik pada kakinya.

Berkat adanya kemajuan teknologi, saat ini kursi roda travelling dirancang secara khusus untuk memfasilitasi Anda yang gemar bepergian tetapi memiliki keterbatasan fisik. Kursi roda travelling ini dapat digunakan oleh siapa saja, baik orang dewasa, lanjut usia, atau bahkan anak-anak dan bisa digunakan baik untuk segala kegiatan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kursi roda travelling ini juga akan sangat mudah jika ingin Anda bawa ke dalam kendaraan pribadi, pesawat, ataupun angkutan laut.

Model kursi roda travelling sangat bervariasi sehingga Anda hanya tinggal memilih sesuai selera, tentunya dengan pilihan warna dan motif yang beragam dan menarik. Selain itu Anda pun tak perlu khawatir akan kerepotan jika ingin membawa kursi roda travelling ini, karena kursi roda ini berukuran kecil, sangat ringan, serta dapat dilipat dengan mudah sehingga akan menghemat ruang penyimpanan dan Anda hanya perlu membawanya dengan memasukkan ke dalam tas khusus kursi roda. Karena kepraktisannya, kursi roda travelling ini sangat cocok untuk membantu Anda yang ingin melakukan ibadah haji tetapi kondisinya tidak memungkinkan untuk berjalan kaki.

Kursi roda travelling berbahan dasar alumunium dengan bahan frame berupa cromed steel pada beberapa tipe kursi roda, membuat alat ini sangat kuat dan awet untuk digunakan serta tidak mudah patah. Untuk ban pada kursi roda biasanya digunakan jenis ban velg jari-jari. Walaupun ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan kursi roda biasa, tetapi kursi roda travelling ini mampu membawa pasien hingga berat badan maksimal 75 kilogram.

Pijakan kaki yang terdapat pada kursi roda ini kuat dan tebal. Pada beberapa tipe, pijakan kaki terbuat dari bahan alumunium, yang dalam penggunaannya ada yang dapat dilipat dan ada pula yang tidak dapat dilipat. Beberapa tipe lainnya pijakan kaki terbuat dari bahan plastik yang juga dapat dilipat dalam penggunaannya. Keduanya sama-sama nyaman dan aman untuk digunakan. Sementara itu untuk sandaran dan dudukannya pun dirancang dengan menggunakan bahan yang nyaman digunakan.

Saat ini sudah banyak yang menjual kursi roda travelling dengan variasi dan model yang beragam, sehingga Anda hanya tinggal memilihnya sesuai selera. Jika ingin lebih praktis Anda dapat memesannya via online melalui website alat kesehatan. Tentunya dengan kualitas yang sangat terjamin dan harga yang terjangkau. (pf)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *