Keistimewaan Alat MIR Spirometer

Keistimewaan alat MIR Spirometer –  MIR Spirometer adalah alat kesehatan yang digunakan untuk mengukur fungsi paru-paru atau besarnya udara yang masuk dan keluar dari paru-paru dengan menggunakan mulut. Alat ini juga dapat membantu kemampuan paru-paru dalam menghembuskan dan menarik nafas yang dapat dipengaruhi oleh kemungkinan adanya penyakit di dalam paru-paru. Pemeriksaan Spirometer memiliki beberapa tujuan seperti untuk mengetahui apakah fungsi paru-paru normal atau memiliki kelainan, bisa juga untuk membantu seorang dokter dalam menentukan resiko saat melakukan operasi, memprediksi kemungkinan adanya penyakit yang timbul di masa mendatang, dan untuk mendiagnosa penyakit yang terjadi akibat pernafasan seperti penyakit paru-paru dan lainnya. Alat ini  bisa digunakan untuk mengukur volume pernafasan dengan menggunakan beberapa parameter :

  1. Volume udara paksa yang maksimum dalam 1 detik atau force expirator volume in one second (FEV1) FEV berfungsi untuk mengukur banyaknya udara yang bisa dihembuskan hanya dalam waktu satu detik saja. Jika paru-paru dan sistem pernafasan normal maka dapat menghembuskan nafas hampir seluruh isi udara dalam paru-paru hanya dalam beberapa detik.
  2. Kapasitas vital paksa atau force vital capacity (FVC), FVC adalah total udara yang bisa dihembuskan pada satu tarikan penuh pernafasan.
  3. Perbandingan FEV1 dan FVC setelah FEV1 dan FVC dilakukan kemudian bandingkan udara yang dapat dihembuskan atau ditarik dalam satu detik setiap satu kali bernafas secara penuh.

spirometer-mir-spirodoc-1-reusable-turbine-0Dengan teknologi terbaru hasilnya langsung kelihatan di layar LCD dan seketika itu juga Anda dapat mencetaknya karena alat ini juga dilengkapi dengan printer internal. Sensor MIR Spirometer yang terpisah dari unit memungkinkan pasien untuk lebih leluasa dalam melakukan manuver pemeriksaan FEV dan MVV. Selain itu alat ini juga dapat digunakan untuk Oxymeter tes yang dapat dicetak dengan finger probane untuk dewasa dan anak-anak membuat alat ini cocok digunakan untuk semua umur. MIR Spirometer memiliki beberapa keistimewaan diantaranya:

  1. Menggunakan pengukuran FVC, VC serta mengetahui pola pernafasan ditambah tes MVV dengan kurva real time
  2. Memiliki layar berwarna yang memiliki resolusi yang tinggi
  3. Printer termal yang cepat dan tidak berisik, alat ini juga disertai dengan printer sehingga memudahkan anda dalam mengetahui hasil tes secara lebih cepat.
  4. Terdapat Digital Turbine Flowmeter yang ketepatannya terjamin dalam segala kondisi lingkungan.
  5. Perbandingan sebelum dan sesudah diberikan bronkodilator
  6. Tersedia pilihan bahasa yang beragam dan memiliki prediksi nilai yang akurat
  7. Memiliki konektifitas USB, Bluetooth dan RS232 Dengan USB untuk memungkinkan real time  pengujian spirometer yang kemudian hasilnya dapat didownload. Untuk membagikan hasil tes juga bisa menggunakan USB maupun Bluetooth yang perangkatnya saling tersambung satu sama lain

Dilengkapi dengan fitur yang dapat merekam 3 percobaan yang terbaik sekaligus hingga delapan tiupan hanya dengan mengunakan satu layar dengan suhu internal untuk konversi BTPS. Selain itu terdapat juga Finger Oximeter atau pilihan seperti:

  1. Pengukuran SPO2 dan ketepatan nadi jangka pendek maupun ketepatan nadi dalam jangka panjang atau semalaman
  2. Memiliki ODI,NOD, T90%, T89%, T88%,T87%
  3. Sleep oximetri dengan kejadian desaturasi
  4. Oksimetri selama tes latihan

69437-8571124

Dengan Flowmeter Reusable turbine yang berfungsi untuk pengoperasian jangka panjang dengan tingkat akurasi yang tinggi dan stabilitas jangka panjang sehingga alat ini mudah pada saat Anda ingin membersihkannya atau mensterilkannya setelah digunakan. MIR Spirometer memiliki pengukuran yang tepat karena memiliki sensor yang tidak memerlukan kalibrasi sesuai dengan severe ATS 24/26 waveform. Selain itu dengan bentuknya yang ringan alat ini dapat dibawa ke mana saja dengan mudah, dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang dengan mudah dengan mengunakan daya listrik, memiliki sensor suhu internal untuk BTPS otomatis dan memiliki software internal yang dapat diupgrade dengan mudah dengan PC. Dengan perangkat Standar yang meliputi Spirolab III, WinspiroPro CD dan Carrying Case. Alat ini memiliki software WinsproPRO dengan online PC Connection dengan ikon interface, kurva realtime flow/volume dan volume/waktu, bronchial challenge dengan FEV1 dose response, integrasi dengan rekam medis elektronik (Electronic Medical Record), Paediatric incentive animations, Estimasi paru-paru, ekspor data dan grafik juga dapat dikirim melalui email.(dwy)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *