Deretan Selebritis yang Meninggal Dunia Karena Kanker Paru – Paru

Usia dan kematian seseorang memang dua hal yang tidak bisa diduga atau diprediksi. Sebab kematian bisa mendatangi siapa saja tidak peduli artis maupun manusia biasa. Begitu juga dengan penyakit kanker paru-paru, siapa saja bisa terkena penyakit mematikan ini.

Kanker Paru – Paru bisa menyerang siapa saja termasuk para selebritas. Penyebab kematian pun tidak bisa diprediksi. Mayoritas penyakit memang bisa menyebabkan kematian. Terutama jika penyakit yang datang termasuk ke dalam golongan penyakit yang serius dan parah seperti kanker paru-paru. Kanker memang banyak merenggut nyawa orang yang divonis menderita kanker. Seperti yang beberapa hari ini berita tentang Sutopo Purwo Nugroho yang meninggal setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya.

kanker paru-paru
Deretan selebritis berikut ini juga meninggal karena harus berjuang melawan kanker. Kita ingat kembali siapa aja sih selebritis tanah air yang meninggal dunia setelah berjuang melawan ganasnya kanker paru – paru. Siapa saja mereka? Ini dia beberapa atis yang meninggal dunia akibat kanker paru :

1. Dono Warkop

Aktor sekaligus personel group lawak Warkop DKI meninggal duni pada tahun 2001 lalu. Kepergian Dono menyisakan banyak kesedihan bagi penggemar dan masyarakat Indonesia. Beliau merupakan salah satu aktor tanah air yang meninggal akibat ganasnya penyakit kanker paru – paru yang dideritanya. Dono meninggal dunia akibat penyakit tumor dibagian pantat dan sudah menjalar menjadi kanker paru-paru stadium akhir, dan kemudian menyerang liver.

dono

2. Pretty Asmara
Artis selanjutnya yang meninggal karena terkena kanker paru-paru adalah Pretty Asmara. Pretty Asmara meninggal pada usia ke 41 setelah berjuang melawan peyakit kanker yang dideritanya. Dari hasil pemeriksaan Pretty diagnosa mengalami masalah dengan paru-paru dan lambungnya. Sebelumnya, Pretty sering mengeluh sesak napas dan pusing. Selain karena permasalahan lambungnya, Pretty juga mengalami penurunan berat bdan secara drastis.

pretty

3. Chrisye
Salah satu penyanyi legendaris Tanah Air, Chrisye meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Diketahui, semasa hidupnya Chrisye merupakan seorang perokok aktif. Seperti kita ketahui salah satu pemicu kanker paru-paru adalah rokok. Penyebab utama kanker paru adalah kebiasaan merokok, perokok aktif merupakan kelompok yang paling rentan terkena kanker paru-paru. Namun selain perokok aktif, perokok pasif (orang yang terlalu sering terpapar asap rokok) juga bersiko terkena kanker paru. Chrisye meninggal tahun 2007 di usia 58 tahun.

chrisye

4. Pak Raden
Pak Raden merupakan salah satu selebriti yang juga berpulang karena ganasnya penyakit kanker paru – paru. Nama Pak Raden begitu akrab di dunia hiburan anak-anak Indonesia. Pria bernama asli Drs. Suyadi ini adalah pencipta karakter si Unyil, sebuah film televisi anak-anak. Pak Raden lahir pada tanggal 26 November 1932 ini meninggal di Jakarta pada 30 Oktober 2015 dalam usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

pak raden

5. Budi Anduk
Selanjutnya ada nama Budi Anduk yang juga meninggal karena menderita penyakit kanker paru -paru. Budi Anduk meninggal dunia pada 11 Januari 2016. Komedian yang khas dengan dengan model rambutnya itu meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru – paru stadium 4 yang dideritanya.

budi

Itulah beberapa selebriti yang meninggal dunia karena penyakit kanker paru – paru yang dideritanya. Kanker paru bisa menyerang siapa saja, perlu untuk kita selau waspada dan memahamai gejala dan pemicu dari kanker paru tersebut. Untuk Anda yang perlu mendapatkan informasi terbaru, update selalu informasi kesehatan Anda melalui website kesehatan terpercaya.(sr)

 

 

 

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *