Ini Harga Alat Kedokteran 1 Jutaan

Harga Alat Kedokteran

Dengan uang Rp 1 jutaan, kira-kira apa alat kedokteran yang bisa Anda beli? Mungkin Anda pikir kalau rata-rata alat dokter itu harganya mahal. Tapi sebetulnya tidak juga. Yang benar adalah ada alat dokter yang murah dan ada yang mahal. Kalau untuk harga alat kedokteran dengan budget 1 jutaan, Anda bisa dapatkan alat-alat berkualitas berkut ini.

1. Alat tensimeter digital. Mungkin ada yang menyebut kalau tensimeter ini lebih tepat digunakan oleh pasien. Tapi sebetulnya dokter pun perlu memilikinya. Sebab terkadang untuk kondisi tertentu mengharuskan dokter untuk melakukan pemeriksaan secara darurat. Dengan memiliki tensimeter ini hal itu dapat terlaksana.

Dengan uang Rp 1 jutaan, sudah bisa mendapatkan tensimeter digital merk Beurer tipe BM 55. Alat tensimeter ini canggih karena sudah otomatis dan dilengkapi dengan skala berwarna dan banyak fitur canggih lainya. Alat ini penting dimiliki dokter agar selalu siap melakukan pemeriksan terhadap pasien, bahkan pada kondisi darurat sekalipun.

Pilihan lain tensimeter digital harga Rp 1 jutaan adalah tensimeter Beurer BC 58. Alat ini digunakan di pergelangan tangan untuk mengukur tekanan darah pasien. Alat ini punya desain yang bagus dengan cara pengoperasian yang mudah.

2. Timbangan badan digital. Memang ada timbangan digital yang harganya kurang dari Rp 1 juta. Tapi kalau Anda mau cari yang bagus, sebaiknya pilih yang harganya sekitar 1 jutaan. Contohnya seperti timbangan badan digital merk beurer BG 51XXL ini. Alat ini mampu digunakan untuk menimbang berat badan pasien yang memiliki kelebihan berat badan. Dengan alat ini bisa menimbang berat badan orang hingga 200 kg.

Atau kalau untuk timbangan bayi yang bagus, bisa beli timbangan badan digital bayi Beurer By 80. Timbangan ini bagus karena bisa menimbang bayi sekalipun bergerak-gerak. Bentuknya pun sesuai untuk kebutuhan bayi.

3. Termomter inframerah. Dengan dana 1 jutaan, Anda sudah bisa memiliki termometer inframerah. Kelebihan termometer infra red adalah mamu menghasilkan pengukuran yang lebih akurat, rentang pengukuran besar, dan tidak perlu menyentuh tubuh pasien. Selain itu sangat cepat untuk mengukur suhu tubuh.

Produk termometer infrared berkualitas harga Rp 1 jutaan itu seperti termometer Beurer JFT 90 yang memiliki sistem switch off otomatis; dan termometer inframerah beurer FT 90 yang sering digunakan untuk pengukuran klinis. Alat-alat tersebut bagus digunakan untuk mengukur suhu bayi maupun anak kecil. Sebab tidak memerlukan kontak dengan tubuh anak. Sebab seperti yang Anda tahu tidak jarang anak akan berontak jika ditempelkan benda yang tidak dikenalinya. Dengan menggunakan termometer inframerah ini, untuk mengukur suhu anak tidak perlu menyentuh kulitnya.

4. Fetal Doppler. Dengan uang 1 jutaan sudah bisa memiliki fetal doppler berkualitas. Seperti Fetal Doppler LCD Hi Bebe. Dengan alat ini akan memudahkan untuk mendeteksi detak jantung janin yang ada dalam kandungan ibu. Sehingga bisa diketahui apakah janin tumbuh dengan normal atau tidak.

alat tes alkohol5. Alat cek kadar alkohol. Terkadang dokter diminta secara urgen untuk mengecek kadar alkohol. Dengan menggunakan alat cek alkohol Alcoscal Al 6000, hal itu dengan mudah dapat dilakukan. Alat ini penting dimiliki dokter sehingga jika ada kondisi darurat diminta untuk melakukan pengecekan alkohol pada pasien dapat dengan mudah dilakukan.

6. Alat wax bath. Bagi dokter kecantikan penting untuk memiliki alat wax bath Elle merk Beurer MPE 70 yang dapat digunakan untuk membantu kulit tangan dan kaki pasien menjadi lembut. Harganya murah sekitar Rp 1 jutaan saja. Dengan alat ini, bagian tubuh dapat direndam ke dalam alat yang sudah diisi dengan lilin parafin cair ini. Sehingga membantu untuk menjaga kehalusan dan kelembaban kulit.

7. Body fat monitor. Bagi dokter yang butuh memberikan pengukuran akurat pada pasien, butuh untuk membeli timbangan badan body fat monitor Omron HBF 358 ini. Alat ini bukan timbangan biasa. Tapi bisa menimbang berat badan, sekaligus massa lemak, komposisi tubuh, persentase lemak tubuh,dan  indeks massa tubuh.

Harga alat ini sekitar 1 jutaan. Termasuk murah jika melihat kemampuan yang dimilikinya.

Nah itu tadi beberpa alat kedokteran yang bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp 1 jutaan saja. Anda mau pilih yang mana? (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *