Berapa Harga Timbangan Darah yang Bagus?

Harga Timbangan Darah

Dalam proses penanganan darah di laboratorium klinik, sering dibutuhkan timbangan darah. Sesuai namanya, fungsi timbangan darah ini adalah untuk menimbang darah. Sehingga bisa diketahui dengan tepat berapa volume darah tersebut.

Alat ini sering dibutuhkan di PMI, rumah sakit, maupun saat ada acara donor darah. Kalau memang Anda butuh membeli alat ini, sebaiknya pilih timbangan darah yang bagus. Biar dapat mendukung kinerja Anda dengan lebih optimal. Kira-kira berapa harga timbangan darah berkualitas itu?

Harga rata-rata timbangan darah itu berkisar puluhan juta rupiah. Yang bagus contohnya adalah untuk timbangan darah mixer merk Genesis 423-CM735A. Alat ini bagus dipakai karena memiliki akurasi yang tinggi. Saat digunakan untuk menimbang kantung darah, timbangannya tepat sesuai volume darah yang diletakkan.

Di samping itu, alat ini juga awet. Jadi sekali beli, Anda bisa mengandalkannya untuk pemakaian hingga bertahun-tahun mendatang. Selain itu, alat ini juga gampang untuk digunakan. Juga dilengkapi dengan LCD yang menampilkan volume darah.

Selain itu juga ada alat timbangan darah yang murah. Merknya Docon dengan tipe yang berbeda. Meski harganya lebih murah, tapi timbangan ini juga akurat untuk mengukur volume darah.

Selain itu, ada juga timbangan darah monitor Genesis. Harga alat pengukur berat darah ini juga murah. Soal akurasinya juga terjamin dan pemakaiannya gampang.

Untuk lebih lengkapnya mengenai katalog timbangan darah itu Anda bisa melihatnya di sini. Tersedia beragam alat timbangan darha yang berkualitas.

Tips Beli Timbangan Darah Terbaik

alat untuk menimbang darah

Sekarang Anda sudah tahu berapa harga timbangan darah. Pertanyaan selanjutnya, dimana membelinya dan bagaimana agar proses pembelian alat pendukung pengerjaan darah ini dapat berlangsung lancar? Ikuti tips berikut.

1. Lihat spesifikasi produk. Pastikan Anda melihat dengan cermat alat timbangan darah yang ditawarkan. Dengan begitu Anda tahu persis seperti apa nantinya timbangan yang dikirim ke tempat Anda ini.

2. Beli di website alkes terpercaya. Seperti Medicalogy.com yang sudah sejak lama terkenal di kalangan pembeli alat kesehatan sebagai penyedia alkes terpercaya. Situs ini menyediakan banyak produk dan menyediakan garansi. Dengan begitu, pembeli akan merasa aman saat membeli alat kesehatan di situs ini.

3. Hubungi customer support. Jika memang Anda perlu penjelasan lebih banyak mengenai timbangan darah yang ingin dibeli, jangan ragu utnuk menghubungi langsung CS situs alkes Medicalogy.com. Anda bisa bertanya mengenai apa yang belum Anda pahami. Sehingga menjadi jelas seperti apa produk yang Anda beli.

4. Perhatikan fitur timbangan darah. Apa saja fitur yang terdapat pada produk timbangan untuk darah yang Anda minati ini. Misalnya, timbangan tersebut akan off (mati) secara otomatis jika tidak digunakan dalam jangka waktu sekian menit.

5. Beli timbangan darah yang mudah dibawa. Ketahui juga berapa ukuran dan berat timbangan darah ini. Sebab tak jarang benda ini harus sering dibawa dan dipindah. Misalnya sedang ada acara donor darah di suatu tempat dan membutuhkan alat timbangan darah ini untuk mengetahui volume darah yang berhasil diperoleh.

Dengan memiliki timbangan darah yang ringan dan berukuran kecil, aktivitas yang ingin Anda lakukan ini pun bisa lebih lancar. Sebab dengan mudah Anda bisa membawa alat ini saat hendak pergi kemanapun.

6. Kemampuan menimbang. Sampai berapa banyak timbangan darah ini mampu menimbang. Dengan mengetahui kapasitas maksimal alat ini, saat dilakukan penimbangan Anda bisa isi dengan kapasitas maksimum. Dengan begtiu, proses penimbangan darah yang Anda lakukan pun dapat berlangsung dengan cepat.

7. Lihat bentuk atau desain timbangan darah. Sekalipun bukan hal yang utama, tapi kalau Anda bisa mendapatkan timbangan darah dengan desain yang keren pasti akan lebih baik.

8. Akurasi timbangan. Ini salah satu hal terpenting yang harus Anda pertimbangan saat beli timbangan darah. Akurasi ini memang segalanya bagi sebuah timbangan. Sebab alat ini fungsi utamanya adalah untuk menimbnag. Jadi jika akurasi yang ditampilkan tidak akurat, membuat hasil penimbangan darah pun menjadi tidak benar. Untuk itu, pilih selalu alat timbangan darah dengan akurasi paling bagus.

Nah, sekarang Anda lebih mengerti kan mengenai alat timbangan darah, termasuk harga, dan tips pembeliannya? Semoga Anda bisa mendapatkan timbangan darah terbaik untuk mendukung pengerjaan darah yang sering Anda lakukan.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *