Beli Timbangan Badan Digital Dimana?

timbangan badan digital

Tiap rumah tangga seharusnya memiliki timbangan badan. Sebab alat ini dibutuhkan untuk memonitor berat badan kita. Sehingga, kita pun dapat menjaga berat tubuh ideal setiap anggota keluarga. Ini penting, sebab seperti yang juga Anda tahu, obesitas atau kelebihan berat badan itu bisa menjadi sumber timbulnya penyakit. Dengan menjaga berat badan tetap ideal, kita pun bisa menghindari potensi buruk tersebut.

Saat ini lebih banyak yang memilih menggunakan timbangan badan digital dibanding yang manual. Sebab timbangan digital itu memiliki lebih banyak kelebihan, meliputi:

  • Hasil pengukuran yang lebih akurat
  • Desainnya lebih modern
  • Penggunaannya lebih praktis
  • Awet dan lebih tahan lama

Namun tidak setiap orang tahu bagaimana memilih timbangan digital yang bagus dan dimana tempat membelinya. Nah, biar Anda bisa memilih timbangan digital yang berkualitas, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti:

1. Angkanya terlihat jelas. Ya, ini yang terutama harus Anda perhatikan. Pastikan digit angka pada timbangan ini dapat dibaca dengan baik. Lokasinya juga mudah terlihat sekalipun Anda sedang berdiri di atasnya.

2. Timbangannya akurat. Hasil pengukuran berat badan yang muncul ahrus akurat. Sehingga Anda dapat memastikan bahwa memang angka yang muncul mencerminkan berat badan orang yang ditimbang. Mungkin tidak mudah mengetahuinya, tapi dengan memilih merk timbangan digital yang bagus, Anda akan dapatkan jaminan kualitas timbangan badan terbaik.

Merk timbangan digital yang bagus di antaranya seperti Beurer, Rossmax, Laica dan Omron. Timbangan tersebut tingkat presisinya sangat tinggi. Saat mengukur berat badan menggunakan timbangan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi akan keakuratannya.

Akurasi adalah faktor terpenting saat hendak membeli timbangan badan. Sebab memang orang ingin membeli timbangan karena ingin mengetahui berapa berat badannya saat ini.

3. Mampu mengukur body mass index (BMI). Lebih bagus lagi jika timbangan badan digital itu mampu menimbang berdasarkan BMI. Sehingga Anda langsung tahu apakah saat ini Anda mengalami kelebihan berat badan, normal, atau mengalami kurang berat badan.

4. Kemampuan maksimal menimbang. Sampai berat berapa sebuah timbangan badan mampu menghitung berat badan. Tiap berat badan memiliki kemampuan yang berbeda. Ada yang kapasitasnya hanya mampu menimbang sampai 150 kg dan ada juga yang sampai 200 kg. Nah, ini juga penting Anda perhatikan sebelum membeli timbangan.

5. Fitur dalam timbangan digital. Salah satu kelebihan timbangan digital adalah memiliki fitur yang lebih banyak. Seperti misalnya ada timbangan digital yang dapat mengeluarkan suara yang membacakan hasil pembacaan timbangan yang sudah dilakukan.

Selain itu, juga ada fitur mampu merekam data. Sehingga Anda bisa simpan hasil pengukuran berat badan yang dilakukan sebelumnya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot mengingatnya.

Pusat Penjualan Timbangan Digital Online

Nah, setelah Anda tahu apa ciri-ciri timbangan digital yang bagus, lalu dimana tempat membelinya? Anda bisa membelinya secara online di Medicalogy yang menjual timbangan digital. Banyak pilihan timbangan digital yang tersedia, dengan harga murah dan kemudahan untuk melakukan pemesanan.

timbangan badan digital002

Yang paling bagus misalnya Anda bisa pertimbangkan untuk beli timbangan badan digital Beurer BG51XXL yang cocok digunakan untuk yang memilkiki berat badan berlebih. Sebab timbangan ini mampu mengukur berat badan hingga 200 kg. Timbangan digital ini juga mampu mengukur sesuai BMI. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang mengalami obesitas dan berkomitmen untuk menurunkan berat badan.

timbangan digital bayiTidak hanya untuk orang dewasa, tersedia juga timbangan badan digital untuk bayi. Seperti merk Beurer BY80 yang secara akurat mampu menimbang berat badan bayi sekalipun sedang bergerak. Timbangan ini juga dilengkapi fungsi tara sehingga bisa lebih efektif saat digunakan.

Pilihan lainnya untuk timbangan digital bayi adalah Beurer JGS 22 yang memiliki kelebihan dapat digunakan saat bayi digendong. Jadi sekalipun bayi rewel dan enggan untuk berpisah dengan ibunda, penimbangan tetap dapat dilakukan. Pada alat ini juga terdapat fungsi tara dan dapat digunakan hingga kapasitas 150 kg. Jadi digunakan sebagai timbangan anak-anak pun bisa.

Kalau ingin yang murah ada timbangan digital Omron HN-283. Harganya hanya ratusan ribu saja, namun kualitasnya juga terjamin. Akurasi pengukurannya bagus dan menggunakan 4 buah sensor untuk menjamin presisi pengukuran saat menimbang. Layarnya juga besar sehingga mudah terlihat.

Nah, itulah beberapa tips untuk membeli timbangan digital secara online. Pilih produk timbangan digital di atas jika memang Anda ingin mencari produk timbangan yang berkualitas. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *