Alkes ini Mampu Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Alkes ini Mampu Membantu Melancarkan Peredaran Darah – Peredaran darah yang tidak lancar dapat menyebabkan berbagai penyakit yang membahayakan tubuh bahakan nyawa. Mengingat hal tersebut, sangat penting untuk tetap menjaga peredaran darah agar selalu lancar.

Ketika peredaran darah keseluruh tubuh tidak lancar, maka zat-zat penting yang diperlukan organ tubuh seperti protein, mineral, karbohidrat dan oksigen akan berkurang dan bila dibiarkan akan membuat sistem imonitas tubuh menjadi melemah sehingga akan membuat banyak penyakit mudah hinggap.

Beberapa penyebab dari tidak lancarnya aliran darah adalah sebagai berikut:

4-Penghalang-Gaya-Hidup-Sehat-1

  1. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat
  2. Kelebihan berat badan
  3. Memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi
  4. Kadar lemak dalam darah yang tinggi atau mengalami kolestrol tinggi
  5. Kurang aktivitas fisik, seperti berolah raga
  6. Stress berlebih
  7. Perokok dan pecandu alkhohol akut
  8. Memiliki kadar asam urat yang tinggi

Untuk menghindari tidak lancarnya peredaran darah dalam tubuh, kita harus merubah pola hidup mulai dari sekarang. Jangan mengunggu sakit baru merubah pola hidup. Bisa jadi itu akan sangat terlambat.

Tentu kita tidak menginginkan hal tersebut. Kesehatan merupakan hal yang sangat mahal, kita harus lebih menghargai kesehatan.

Gejala yang timbul akibat peredaran darah yang tidak lancar antara lain merasa pegal-pegal, sering kesemutan, mudah merasa lemas, susah konsentrasi, sering merasa pusing dan lain sebagainya. Jika gejala tersebut timbul jangan pernah menganggapnya sepele, karena jika tidak segera diperiksakan dan ditangani dengan baik bisa berakibat fatal. Menjaga peredaran darah tetap lancar bisa juga dilakukan dengan cara pemijatan.

Pola hidup sehat bisa dimulai dengan memperbanyak aktvitas fisik seperti lari setiap pagi, atau oleh raga yang lainnya. Dilanjut dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, menghindari makanan cepat saji, karena makanan cepat saji jelas sangat tidak sehat. Pemijatan berperan sama seperti olah raga, dimana dapat meningkatkan sirkulasi darah lokal dengan cara merangsang aliran darah pada jaringan yang halus.

pijat

Keefektifan dari pemijatan dapat merangsang penyebuhan, hal ini telah dibuktikan dari banyak penelitian yang dilakukan. Jika tidak ingin melakukan pemijatan ditempat spa atau tukang pijat, kita bisa membeli alat pijat dan melakukan pemijatan sendiri dirumah.

Alat pijat merupakan salah satu alat kesehatan atau biasa disebut dengan alkes. Alkes memiliki banyak jenis, salah satunya yaitu alat kesehatan medis.

Alat kesehatan medis adalah alat yang digunakan dalam bidang kedokteran untuk membantu dokter dalam menangani pasien. Alkes secara umum merupakan alat, instrument yang digunakan dalam perawatan, penelitian, diagnosis, pencegahan dan penyembuahan penyakit.

Alat pijat merupakan salah satu alkes yang dijual dipasaran dengan berbagai bentuk. Alat pijat secara umum dibagi menjadi dua yaitu alat pijat elektrik dan alat pijat manual.

Alat pijat elektrik adalah alat pijat yang menggunakan arus listrik dalam pengoprasiannya. Sedangkan alat pijat manual tidak menggunakan arus listrik dalam pengoprasiannya. Jadi pada dasarnya alat pijat manual ini biasanya terbuat dari paduan kayu dan besi atau plastic dan karet.

Dalam penggunaanya, alat pijat manual hanya perlu ditekan-tekan atau dipukul-pukulkan pelan pada bagian tubuh seperti kaki, tangan atau punggung. Alat pijat elektrik memiliki banyak jenis dengan fungsi yang juga berbeda. Biasanya alat pijat elektrik ini penggunaanya lebih mudah, misalnya saja alat pijat leher, hanya tinggal memasangkan alat pijat pada leher dan dinyalakan maka alat pijat akan bekerja memijat leher dengan cara mengeluarkan getaran.

Dengan memiliki alat pijat sendiri tentu kita akan lebih menghemat biaya. Selain itu, melakukan pijat dirumah juga lebih baik karena bisa menghabiskan waktu berharga bersama keluarga. Pada saat melakukan pijat dirumah kita bisa melakukan selama yang kita mau, tidak seperti ketika melakukan di spa atau ditukang pijat yang hanya sebentar.

doyan-mandi-air-hangat-ini-5-manfaat-sehatnya

Selain melakukan pemijatan, menjaga peredaran darah agar tetap lancar adalah dengan mandi menggunakan air hangat, air hangat akan membuat kita lebih tenang dan bisa membantu melancarkan peredaran darah.

Selain itu berbaring dengan meletakkan kaki diatas juga bisa membantu dalam meningkatkan peredaran darah agar lancar, selain itu cara ini juga mengurangi kemungkinan varises dimana disebabkan karena berdiri terlalu lama atau tekanan darah tinggi.

Memiliki alat kesehatan guna menunjang berbagai aktifitas akan sangat bermanfaat. Beberapa contoh alat kesehatan penting yang wajib dimiliki adalah termometer, timbangan badan, dll. Butuh Alat Kesehatan dengan cepat dan murah. Kunjungi Medicalogi.com segera.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *