Alat Kesehatan Perbekalan Rumah Tangga Sudah Ada Lo di Solo

Alat Kesehatan Perbekalan Rumah Tangga Sudah Ada  Lo di Solo – Alat kesehatan lengkap meruapakan hal wajib dimiliki pada setiap rumah sakit, terutama rumah sakit besar. Tentu tidak hanya rumah sakit yang membutuhkan peralatan kesehatan, pada dasarnya setiap rumah juga harus memiliki peralatan kesehatan untuk melakukan pertolongan pertama ketika terjadi masalah mengenani kesehatan. Alat perbekalan rumah tangga yang wajib dimiliki disetiap rumah adalah kotak P3K. Seperti yang kita ketahui, terutama rumah yang memiliki anak kecil didalamnya pasti sangat membutuhkan perlengkapan yang ada didalam kotak P3K. Perlengkapan kesehatan yang harus ada dalam kotak P3K adalah plester, kasa atau perban, gunting, pembersih luka (akhohol), obat merah dan beberapa obat sederhana lain.

080335700_1446878151-anak_demam

Rumah yang memiliki anak kecil didalamnya akan sangat membutuhkan peralatan tersebut, seperti yang kita ketahui anak kecil cenderung tidak bisa diam, dan selalu aktif melakukan apapun tanpa tahu itu akan membahayakan untuk dirinya atau anak kecil pasti akan sering terjatuh dan menyebabkan luka. Jika luka tidak segera dibersihkan dan diobati maka bisa saja menjadi semakin parah bahkan bisa infeksi, tentu kita tidak ingin hal tersebut terjadi, untuk itu sangat penting menyediakan kotak P3K berserta isinya dirumah.

Peralatan lain yang harus ada dirumah adalah thermometer atau alat pengukur suhu tubuh. Sekali lagi anak kecil sangat rawan terserang demam, ketika kita mengetahui berapa suhu tubuh pada anak kita bisa langsung mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan dengan segera agar tidak semakin tinggi suhu tubuhnya. Ketika suhu tubuh diambang maksimal tentu kita bisa langsung membawa anak tersebut kerumah sakit untuk mengetahui apa yang terjadi lebih jauh dan segera dilakukan penanganan agar tidak semakin parah.

hhhhhSelain thermometer, timbangan badan juga merupakan salah satu alat kesehatan yang harus ada pada setiap rumah. Timbangan badan berguna untuk mengontrol berat badan agar selalu normal. Ketika berat badan kurang atau berlebih resiko terserang penyakit lebih tinggi dari pada orang yang memiliki berat badan ideal. Orang yang memiliki berat badan berlebih bisa beresiko mengalami tekanan darah tinggi, atau bahkan serangan jantung. Tentu kita tidak menginginkan hal itu sampai terjadi.

Disaat anggota keluarga ada yang memiliki masalah pernapasan dimana membutuhkan udara yang bersih atau bahkan membutuhkan oksigen tambahan tentu kita harus menyediakan hal tersebut. Tabung oksigen bisa dimiliki oleh setiap rumah, namun tentu saja dalam penyimpanannya harus benar. Ketika memiliki tabung oksigen dirumah pastikan mengetahui cara penggunaan yang benar, jangan takut menanyakan kepada ahlinya jika memang tidak mengetahui cara penggunaanya. Tabung oksigen yang biasanya digunakan dalam rumah tangga adalah tabung oksigen portable dimana tabung oksigen ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga bisa dibawa kemanapun pada saat pasien harus bepergian dan membutuhkan tabung oksigen.

Perlu diingat tabung oksigen berisikan gas, dimana gas ini sangat mudah terbakar, jadi usahakan ketika menyimpan tabung oksigen ini jauh dari sumber api untuk menghindari terjadinya kebakaran. Ketika menyimpan tabung oksigen jangan diletakkan begitu saja agar tidak terjadi kebocoran. Ketika menggunakan tabung oksigen dan terjadi masalah jangan ragu untuk menghubungi dokter atau ahli medis lain agar tidak terjadi masalah yang lebih serius.

Ketika memiliki keluarga yang telah lanjut usia dan susah dalam melakukan aktifitas ada bebrapa alat kesehatan yang biasanya digunakan seperti, pispot, tongkat kaki atau kursi roda. Tongkat kaki digunakan untuk mereka yang masih bisa berjalan namun sedikit kesusahan. Ketika menggunakan tongkat kaki kita hanya perlu mengawasi atau menjaga dari belakang agar tidak jatuh. Pispot digunakan untuk menampung cairan urin, jadi pada saat keluarga yang sudah lanjut usia dan tidak bisa pergi ketoilet bisa langsung menggunakan pispot untuk menampung cairan urin.

Alat-alat kesehatan, baik itu perbekalan rumah tangga, peralatan untuk rumah sakit atau peralatan laboratorium bisa didapat ditoko-toko alat kesehatan yang telah ada diseluruh Indonesia termasuk Solo. Jadi anda yang tinggal di kota Solo bisa beli alat kesehatan perbekalan rumah tangga dengan mudah karena tidak perlu pergi hingga luar kota.

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *