5 Tips Awet Muda dari Stephanie Freeman

stephanie freeman 2222

Kita mungkin sudah familiar dengan pernyataan “Bule itu makin dewasa, makin mempesona” baik untuk pria ataupun wanita. Faktor budaya dapat saja menjadi salah satu penyebab, di mana masyarakat Asia cenderung memandang hari tua sebagai “waktu beristirahat” sedangkan di masyarakat barat, produktivitas tidak mengenal usia. Tetapi bila berbicara mengenai awet muda, tentu saja itu berkaitan dengan pemeliharaan fisik dan psikis seseorang.

Stephanie Freeman membuktikan hal tersebut. Ia adalah seorang model yang sudah berkarir sejak usia 20 tahun dan tinggal Cheshire, US serta sudah dikaruniai 2 orang anak. Stephanie sudah membangun rutinitasnya hingga dapat tampil awet muda di usianya yang sudah 59 tahun.

“I’ve always had to look good and stay fit because of modelling. I am careful about what I eat”

  1. PERAWATAN RAMBUT

Stephanie menikmati memiliki rambut pirang alami. Rambut pirang tentunya akan sulit dibedakan dari uban sehingga uban pada rambut Stephanie tidak begitu nampak. Stephanie juga memilih potongan rambut yang membuat wajahnya terlihat soft dan tirus, serta memberikan sentuhan highlight (highlight : aplikasi cat rambut dengan memberi warna rambut yang lebih terang dari warna rambut asli, biasanya tidak menyeluruh) setiap beberapa bulan sekali, rutin keramas dan memberikan conditioner pada rambutnya sehingga rambutnya selalu terasa dan terlihat lembut dan bersinar.

Takeway : Apapun warna rambut Anda, pastikan untuk memilih perawatan rambut yang sesuai, dan yang terpenting lakukan dengan rutin. Setiap hari rambut kita terus akan gugur secara alami dan digantikan dengan rambut baru. Proses penggantian ini akan lebih baik bila kita memberikan nutrisi yang baik bagi rambut dan juga tubuh kita.

Nutrisi rambut : hair tonic, creambath rutin, keramas juga tentunya dengan sampo lembut yang tidak mengandung kadar soda tinggi. Lakukan testing atau tanyakan pada konsultan rambut untuk jenis nutrisi rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

  1. MEMILIH PAKAIAN DALAM YANG NYAMAN DAN MODIS

greta-nightgown-2

Stephanie hanya menggunakan pakaian dalam yang simple. Orang – orang berpikir pakaian dalam yang menarik hanya untuk gadis muda, Why not? Stephanie menggunakannya sepanjang waktu hingga kini. Stephanie sangat memperhatikan penampilan pakaian dalamnya meskipun jarang terlihat, karena hal ini juga akan mempengaruhi tampilan pakaian luarnya.

Takeway : Dalam hal ini Stephanie sangat mengutamakan rasa percaya terhadap diri dan tubuh sendiri. Stephanie mencintai diri sendiri dan senang merawat keindahan tubuhnya.

  1. JANGAN MENGHITUNG KALORI

boiling eggs

Saya sangat suka makan dan selalu memulai hari dengan sarapan sehat. Sarapan favorit saya adalah telur rebus dengan dua kue gandum yang diolesi selai kacang organik. Saya juga mengatur pola makan dengan hanya mengkonsumsi lemak sehat, saya sangat suka minyak zaitun dan minyak alpukat. Asam lemak omega 3 sangat bagus untuk kesehatan rambut dan kulit. Makanan ini mungkin saja memiliki kadar kalori tinggi tetapi saya tidak pernah menghitungnya. Diet terlalu keras tidak dapat banyak membantu dalam membuat kita awet muda. Hanya saja, pastikan untuk segera berhenti makan setelah perut terasa penuh.

Takeway : Meskipun tidak menghitung kalori, tetapi Stephanie sangat peduli terhadap jenis makanan apa saja yang akan dia konsumsi. Untuk memiliki badan yang sehat dan awet muda, kita harus setidaknya memiliki pengetahuan yang cukup mengenai nutrisi dan food combining sehingga dapat lebih baik dalam memilih jenis makanan yang akan kita konsumsi. Referensi makanan sehat dapat kita temukan di banyak sumber. Salah satunya tentunya di medicalogy.com

  1. CINTAI SINAR MATAHARI

Bila saya sedang berada dalam lingkungan yang panas dan ingin mendapatkan sinar matahari, saya akan berjemur di bawah sinar matahari selama satu setengah jam untuk merasakan kehangatannya pada kulit saya sebelum saya mulai menggunakan tabir surya dengan SPF 30. Saya memastikan tidak berada di sinar matahari langsung selama berjam – jam dan menghindari sinar matahari terik di siang hari. Sinar matahari meningkatkan kadar vitamin D pada tubuh kita yang penting untuk kesehatan tulang. Sedikit tanning pada kulit juga dapat membuat kita tampak lebih muda dan merasa lebih nyaman.

Takeway : Benar sekali bahwa sinar matahari pagi dan sore hari (ketika panjang gelombang sinarnya panjang) adalah sangat baik untuk kesehatan tulang dan kulit, jadi sesibuk apapun kita, pastikan untuk selalu terpapar sinar matahari pagi dan sore hari. Oiya, untuk nilai SPF (Spot Prevention Formula), semakin tinggi nilainya, semakin tinggi kemampuan tabir suryanya. Namun harus tetap disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit.

  1. SELALU GUNAKAN HIGH HEELS

high heels

Saya selalu menggunakan hak tinggi. Sepatu dengan hak tinggi membantu membuat kaki terlihat lebih panjang dan lebih elegan. Saya tidak menggunakan stilettos yang terlalu tinggi, tetapi cukup dengan sepatu dengan hak tidak terlalu tinggi. Kaki yang panjang sangat membantu penampilan lebih muda. Tidak ada yang lebih “tampak tua dan kuno” dari sepasang sepatu flat yang tua dan jelek.

Takeway : Sepatu high heel sebenarnya kurang baik bagi kesehatan karena menekan saraf kaki terutama bila ukurannya kurang pas. Dalam hal ini yang dilakukan Stephanie lebih kepada stimulasi psikis untuk menanamkan “Beauty Attitude” yaitu perasaan dan perilaku cantik dan elegan dalam dirinya. High heels dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dan tampilan seksi dan elegan.

Jadi, bila Anda dapat menanamkan beauty attitude dalam diri, itu sudah cukup baik, dengan atau tanpa high heels. Dalam hal ini, high heels digunakan oleh Stephanie sebagai alat bantu untuk mencapat “Beauty attitude”.

Tidak harus menjadi model untuk tampil awet muda hingga usia lanjut, karena kebiasaan itu dapat kita bangun sejak dini. Bila wanita banyak “menginvestasikan” pengeluarannya untuk fashion, tidak ada salahnya untuk mulai menginvestasikannya untuk kesehatan dan kecantikan jangka panjang. Menariknya, investasi ke kesehatan badan tidak selalu mahal.

Cara memulainya?

Tips dari Stephanie bisa menjadi salah satu referensi, namun kita bisa juga menggunakan berbagai referensi lain yang nyaman untuk kita terapkan. Dari kebiasan Stephanie, kita dapat melihat 3 hal berikut :

  • Semua dimulai dari Stephanie mencintai dirinya dan kemudian mulai merawat dirinya.
  • Menanamkan “Beauty attitude” ke dalam dirinya.
  • Selektif memilih nutrisi apa yang dikonsumsi, bisa dengan mempelajari food nutrition dan food combining.

Selain itu, tentu saja penting untuk memiliki dan terus mengembangkan pengetahuan terhadap pola hidup sehat serta kebiasaan yang perlu dilakukan.

So, tertarik untuk mulai awet muda? Beberapa alat kesehatan dapat membantu. Mulai dari perawatan wanita

https://www.medicalogy.com/c/beli-perawatan-wanita

Sampai perawatan kesehatan pribadi

https://www.medicalogy.com/c/beli-alat-kesehatan-pribadi

Agar makin hemat, cek promo alat kesehatan rutin di sini :

https://www.medicalogy.com/promo

PS : Perlu UPDATE artikel kesehatan untuk mulai AWET MUDA? SUBSCRIBE aja di pojok kanan bawah (atau pojok kanan) atas.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *