7 Tips Membeli Kursi Roda Online

tips membeli kursi roda

Apakah Anda berencana untuk membeli kursi untuk orangtua atau orang tua Anda? Lebih praktis kalau Anda melakukannya secara online saja. Sebab Anda akan mendapat banyak pilihan kursi roda yang tersedia. Sekaligus bisa memilih kursi roda terbaik yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Biar Anda ada gambaran bagaimana memilih kursi roda yang tepat, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti.

1. Seperti apa ukuran kursi roda yang Anda butuhkan. Apakah kursi roda untuk orang dewasa atau kursi roda anak-anak. Tentu ukurannya berbeda. Anda juga bisa lihat seperti apa kebutuhan pengguna kursi roda ini nantinya. Jika memang memiliki ukuran tubuh besar, carilah kursi roda yang tempat duduknya bisa menampung tubuh pengguna.

2. Berapa dana yang Anda sediakan. Harga krusi roda itu bermacam-macam. Yang jelas, semakin bagus harganya, juga akan kian bagus kualitasnya. Perbedaan harga kursi roda itu bisa dari bahan yang dipakai untuk kursi roda, tingkat kenyamanan, serta fitur yang tersedia pada kursi roda tersebut.

Nah, untuk itu, penting Anda tentukan budget yang disediakan. Misalnya Anda ingin beli kursi roda dengan harga kurang dari Rp 1 juta, kursi roda dengan harga Rp 1 juta sampai Rp 2 juta, atau kursi roda yang harganya di atas Rp 5 juta. Dengan demikian akan lebih mudah untuk memutuskan kursi roda yang mana yang nantinya akan Anda beli ini.

kursi roda cerebral palsy3. Ketahui kebutuhan penggunaan kursi roda. Misalnya Anda mencari kursi roda untuk kebutuhan khusus, seperti untuk pasien cerebral palsy. Berarti Anda butuh kursi roda yang secara khusus digunakan untuk pasien cerebral palsy. Pada kursi roda semacam ini dilengkapi dengan sabuk pengaman dan terdapat pemisah pada bagian paha.

Nah, jadi penting sebelum membeli kursi roda itu untuk mengetahui siapa yang akan menggunakannya. Apakah Anda mencari kursi roda biasa atau yang memang khusus digunakan untuk kebutuhan pasien tertentu.

4. Dimana nantinya kursi roda ini akan digunakan. Apakah hanya untuk dipakai di rumah saja. Atau Anda ingin cari kursi roda yang sekalian bisa digunakan di luar rumah. Ini juga patut dijadikan pertimbangan untuk bisa mendapatkan kursi roda yang tepat.

5. Ketahui detail informasi yang ingin Anda beli. Misalnya saja Anda beli ke toko alat kesehatan yang menjual kursi roda, nah situs yang bagus pasti akan memnyediakan secara detil info mengenai tiap kursi roda yang dijual. Sehingga Anda sebagai konsumen bisa tahu apa kelebihan tiap kursi roda. Dengan demikian, Anda pun akan lebih mudah memutuskan untuk membeli kursi roda yang mana.

6. Tanya atau minta pertimbangan kepada orang lain. Karena Anda baru mau beli kursi roda dan belum berpengalaman melakukan pembelian peralatan kesehatan ini sebelumnya, tidak ada salahnya untuk meminta saran dari orang lain. Anda bisa bertanya ke dokter, perawat, atau teman Anda. Sehingga Anda tahu spesifikasi kursi roda yang sebaiknya Anda beli.

7. Beli di situs alat kesehatan terpercayaYa, kalau Anda memang hendak membeli alat ini secara online, tentu wajib memilih website yang tepat. Cari situs yang memang memiliki reputasi bagus dalam menjual alat kesehatan. Biasanya situs semacam ini sudah lama beroperasi dan memiliki pengalaman dalam menyuplai pengadaan alkes ke perusahaan-perusahaan besar.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum membeli kursi roda lewat internet.

Pertanyaan Sebelum Membeli Kursi Roda

Selain tips di atas, untuk lebih memperkuat keputusan Anda dalam menemukan kursi roda yang cocok, Anda bisa ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

  1. Siapa yang akan menggunakan kursi roda ini?
  2. Dimana kursi roda ini akan sering doipakai?
  3.  Aktivitas apa saja yang akan dilakukan pengguna saat berada di kursi roda?
  4.  Apakah kursi roda ini mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya?
  5. Berapa lama pengguna akan menghabiskan waktu di kursi roda ini setiap harinya?
  6. Apakah mudah bagi pasien yang duduk di kursi roda untuk pindah ke tempat tidur misalnya?
  7. Apakah kursi roda ini dapat digunakan di segala jenis permukaan?

Nah, dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda akan lebih mudah mengidentifikasi kursi roda seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda. Dan kalau dirasa sudah ditemukan kursi roda idaman tersebut, Anda bisa langsung mengordernya secara online.

Namun jika dirasa masih ada hal yang belum jelas, Anda bisa hubungi penjual kursi roda online ini. Anda bisa tanyakan lebih jauh mengenai detail kursi roda yang Anda incar tersebut. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *