5 Teknologi Kesehatan Yang Akan Membuatmu Kagum!

1. MelaFind

MelaFind adalah alat yang berfungsi sebagai detektor atau scanner pada kulit ,alat ini berbasis gelombang elektromagnetik yang mampu membedakan tahi lalat yang tidak berbahaya dengan kanker kulit (melanoma). Melanoma adalah sejenis kanker mematikan yang menyerang kulit dan memiliki bentuk mirip tahi lalat. Peralatan ini memanfaatkan teknologi fotografi dengan berbagai jenis panjang gelombang elektromagnet.

MelaFind Scanner Kanker Kulit Berbasis Gelombang Elektromagnetik
MelaFind Scanner – medicalogy.com

2. Aspirin Elektrik

Aspirin Elektrik merupakan perkembangan kesehatan yang membantuk melawan rasa sakit akibat migran atau sakit kepala. Alat tersebut menggunakan teknologi pemancar sinyal listrik kecil yang dapat diimplankan pada kranial atau tengkorak, khususnya bagian rahang. Alat tersebut akan memancarkan impuls listrik yang akan memblokir sinyal sakit kepala yang dipancarkan oleh bagian sistem syaraf yang disebut sphenopalatine ganglion (SPG) tersebut.

aspirin elektrik
Aspirin Elektrik – medicalogy.com

3. Plester Anti Diabetes

Plester Anti Diabetes adalah alat pendeteksi perubahan biokimiawi pada kulit akibat flukturasi kadar gula darah. Cara menggunakan alat ini cukup dengan pada kulit. Dengan Plester Anti Diabetes kini anda tidak perlu mengeluarkan darah untuk menentukan kadar glukosa dalam darah, cukup dengan menempelkan pleseter ini pada kulit anda.

plester anti diabetes
Plester anti diabetes – medicalogy.com

4. RoboDoc

RoboDoc merupakan salah alat kesehatan yang mengutamakan perkembangan teknologi. RoboDoc juga bisa disebut sebagai robot check up kesehatan. Selain itu, RoboDoc juga memiliki nama lain RP-VITA atau Remote Presence Robot yang berguna untuk memonitor indikator vasilitas pasien di tiap kamar tanpa gangguan, mempermudah dokter dalam pemeriksaan kesehatan pasien. Kini RoboDoc tersedia dengan berbagai model dan fungsi.

Robodoc – medicalogy.com
RoboDoc – medicalogy.com

Robodoc
Robodoc – medicalogy.com

5. Kateter Sapiens

Kateter sapiens adalah alat yang digunakan saat melakukan operasi jantung dan pemasangan katup jantung pada pasien dalam keadaan darurat dan tidak mampu melewati fase rigor saat operasi. Alat ini akan membantu memasangkan katup jantung melalui arteri femoral menuju katup jantung pasien yang rusak. Bisa dikatakan alat ini membantu ‘menambal’ katup jantung yang rusak.

katerer sapiens
katerer sapiens – medicalogy.com

Cara pengaplikasian katerer sapiens pada wanita :

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *