5 Alat Kedokteran Terbaru yang Canggih

tensiometre-connecte-my-tensio-bewell-connect-visiomed

Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi membuat alat kedokteran terbaru pun terus bermunculan. Alat-alat dokter yang terbaru kini penuh dengan inovasi dan kerap digabungkan dengan teknologi smartphone sehingga memungkinkan bagi tenaga medis untuk memantau kesehatan pasien dari jarak jauh.

Berikut ini beberapa alat kesehatan terbaru di dunia kedokteran yang ramai diperbincangkan.

  1. MyTensio adalah sebuah alat yang mampu memonitor tekanan darah dalam jangka waktu tertentu secara wireless. Alat ini juga dapat disinkronisasikan dengan HP, sehingga hasilnya selalu dapat dilihat di smartphone Anda. Alat ini dibuat oleh BewellConnect, sebuah perusahaan yang bermarkas di Prancis.
  2. MyOxy adalah alat untuk mengukur saturasi oksigen dan denyut nadi pengguna. Uniknya, untuk menggunakannya kita hanya perlu memasukkan jari ke alat ini. Secara otomatis alat ini pun akan mengukurnya. Karena bentuknya yang kecil dan kompak membuat alat ini mudah dibawa. Alat ini juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth dan disertai aplikasi.
  3. Alat kesehatan bernama Lechal sangat dibutuhkan oleh para tunanetra. Alat ini akan membantu mengarahkan tunanetra saat berjalan. Alat tersebut bisa dipasang dibawah sepatu dan kemudian menggunakan teknologi bluetooth yang di-sinkronisasikan dengan HP pengguna yang kemudian akan memanadu mereka melalui perintah suara. Ya, alat kesehatan terbaru ini tentu sangat bermanfaat karena memudahkan para tunanetra jika hendak berjalan ke suatu tempat.

4.Symphony tCGM biosensor adalah alat yang akan mempermudah perawatan pasien diabetes. Umumnya, pasien yang mengidap diabetes perlu secara rutin dilakuka n pengambilan darah untuk uji glukosa maupun untuk menyuntik insulin. Dengan alat yang baru ini, digunakan teknologi biosensor transdermal yang akan menganalisa darah tanpa perlu pengambilan darah.

  1. Ovula Ring adalah alat yang dirancang untuk membantu perempuan mengetahui mereka sedang dalam masa paling subur. Alat ini bisa dimasukkan ke dalam vagina, seperti tampon, dan kemudian biosensor akan memonitor suhu inti tubuh sepanjang siklus menstruasi wanita.

Ya itu tadi beberapa alat kedokteran terbaru yang canggih. Alat-alat tersebut dibuat dengan teknologi terbaru yang familiar dipakai oleh masyarakat.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *