4 Alat Kesehatan Ini Wajib Kamu Miliki Di Rumah

“Sedia payung sebelum hujan”, pasti sudah pernah mendengar istilah ini kan? Yap, sebelum terjadi sesuatu sebaiknya kita menyiapkan pelindung untuk keselamatan dan kenyamanan kita pada nantinya. Dalam memenuhi kebutuhan kesehatan yang baik dan optimal untuk keluarga sangatlah penting bagi semua orang. Hal ini perlu dilakukan supaya kondisi kesehatan tubuh yang baik bisa didapatkan. Salah satu cara yang dapat diupayakan untuk menjaga dan melindungi kesehatan keluarga ialah dengan menyediakan berbagai alat kesehatan untuk rumah tangga yang berkualitas. Berbagai jenis alat perlu diadakan di rumah supaya perawatan hingga pengobatan bisa didapatkan dengan mudah. Alhasil, kondisi kesehatan yang prima akan selalu dirasakan oleh semua keluarga.

Tidak ada yang bisa membayangkan kapan penyakit akan datang menyerang, bisa jadi ia datang pada saat Anda tak menyadarinya, itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk selalu menyediakan peralatan kesehatan di rumah, sangat berguna untuk keadaan-keadaan darurat tersebut. Bukan cuma rumah sakit dan klinik saja yang memerlukan alat kesehatan, tetapi rumah harus memiliki alat-alat kesehatan. Tempat dimana ada manusia pasti harus ada alat kesehatan, Anda harus memiliki persediaan alat kesehatan minimal alat kesehatan dasar.  Mempersiapkan alat-alat kesehatan ini bertujuan agar dapat digunakan pada saat keadaan darurat. Karena Anda tidak tahu kapan sakit dan membutuhkan alat tersebut, jadi lebih baik sudah dipersiapkan di rumah. Berikut adalah alat kesehatan yang wajib ada di rumah Anda.

  1. Timbangan BB

horizontal-162952_960_720

Kenapa timbangan berat badan penting ada di rumah?Dalam pesan gizi seimbang disampaikan bahwa harus selalu memonitoring berat badan secara berkala.

Timbangan BB ini mungkin  jadi momok bagi Anda yang memiliki BB berlebih. Namun manfaatnya sangat luar biasa. Bayangkan jika kita teratur memonitoting BB kita , kita akan bisa mengontrol asupan makanan dan aktifitas fisik yang harus dilakukan. Agar kita tidak mengalami kurang gizi atau kelebihan gizi, karena keduanya akan membawa dampak yang sangat besar, tidak hanya sekarang tapi dampak jangka panjang. Lakukan setiap hari setelah Anda bangun tidur.

  1. Tensimeter

7

Tekanan darah merupakan paramater untuk memprediksi risiko beberapa gangguan kesehatan serius seperti penyakit jantung. Perlu diketahui bahwa pemeriksaan tekanan darah memang cepat dan gampang, tetapi angkanya bisa bervariasi tergantung lingkungan sekitar, kondisi fisik, makanan, bahkan waktu. Saat ini pasien bisa memeriksa tekanan darah di rumah. Dokter yang baik akan meminta pasiennya untuk memeriksa tekanan darah di rumah (bila mampu) dan apoteker yang baik akan menjelaskan hal-hal berikut ketika pasien membeli alat pengukur tekanan darah.

Mengukur tekanan darah umumnya bisa dilakukan di tempat dokter praktek, namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk melakukannya sendiri dirumah. Mengukur tekanan darah dengan alat pengukur tekanan darah sendiri dirumah secara berkala terbukti bisa membantu mengontrol hipertensi atau tekanan darah tinggi. Bahkan ahli kesehatan bisanya merekomendasikan siapa saja untuk menguji hipertensi secara teratur di rumah untuk membantu mengelola kondisi mereka .

  1. Alat tes gula darah, kolesterol dan Asam Urat

10

Bagi Anda atau keluarga Anda yang memiliki riwayat penyakit asam urat, diabetes atau memiliki kadar kolesterol tinggi, wajib sekali untuk memiliki alat kesehatan ini. Salah satu brandnya yaitu  Easy Touch 3in1 Gluc,Uric Acid, Cholest merupakan suatu alat multi fungsi yang digunakan untuk mengecek /mengetes gula darah,kolesterol,dan asam urat, dengan hasil tes yang akurat,cepat dan terpercaya, sehingga sangat cocok untuk dokter kesehatan maupun orang awam dan para pasien yang ingin mengetahui kadar gula darah,kolesterol,dan asam urat didalam tubuh.

  1. Kotak emergency

first-aid-908591_960_720

Dalam mencegah luka bertambah parah, istilah pertolongan pertama tentunya sudah tak begitu asing lagi di telinga Anda, ini memiliki manfaat untuk menghentikan luka agar tak bertambah parah, contohnya saja pendarahan berlebih. Dengan adanya alat-alat tersebut kamu bisa menghindari luka serius jika memiliki kotak P3K. Apa saja yang harus ada di dalam kotak P3K:

  • Obat luka, berupa plester dan obat merah, jenis kecelakaan yang sering kali dialami adalah terjatuh atau terkena pisau atau benda tajam lainnya, hal ini memungkinkan penggunaan alat ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang lain, apalagi bagi orang tua yang memiliki anak usia dini, pasti benar-benar membutuhkan alat tersebut.
  • Masker, masker sangat dibutuhkan apalagi untuk cuaca-cuaca yang tak menentu, terkadang ada salah satu anggota keluarga yang terserang flu maka usahakan menyuruh mereka selalu mengenakan masker agar tak menular pada orang di sekitarnya.
  • Obat-obatan sederhana, seperti misalnya penghilang rasa sakit, obat demam, sakit kepala dan flu, jenis obat tersebut pasti menjadi yang paling Anda butuhkan, mengingat penyakit-penyakitnya juga dapat menyerang kapan saja, bahkan disaat yang tak terduga.

Tidak perlu repot untuk keluar rumah untuk mendapatkan alat – alat ini. Anda tinggal duduk dan memesan secara online dan menunggu paket kiriman Alat kesehatan Anda akan datang. Yap, dengan memesan secara online di www.medicalogy.com , segala alat kesehatan yang Anda inginkan akan sampai kerumah Anda. Dengan jaminan kualitas 100% Asli, distributor alat kesehatan nomor 1 di Indonesia, Medicalogy menjadi solusi dari segala masalah kesehatan Anda. Jangan lupa untuk melihat  katalog alat kesehatan terbaru dari kami dan mensubscribe email Anda untuk mendapatkan update promo  – promo terbaik dari toko kami. Salam sehat! (tp)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *